Penutupan McD Sarinah Ramai, Yudha Keling: Norak Lu! Big Mac Gak Bikin Lu Kebal dari Corona

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 14 Mei 2020 17:45
Penutupan McD Sarinah Ramai, Yudha Keling: Norak Lu! Big Mac Gak Bikin Lu Kebal dari Corona
Baru-baru ini ada satu kegiatan yang jadi sorotan publik. McD Sarinah yang adalah kedai McD pertama di Indonesia, memutuskan untuk menutup gerainya setelah 30 tahun berdiri.

Penutupan McDonalds Sarinah

Dalam proses penutupannya, diadakan sebuah ceremony, yang mengejutkannya dihadiri oleh ratusan orang. Jika hal ini terjadi saat kondisi normal, mungkin tidak ada yang salah, namun sayangnya hal ini terjadi di saat kita tengah berada di situasi pandemi, apalagi di Jakarta sedang ada kebijakan PSBB.

Sontak hal ini mengundang banyak sekali kontra dari para netizen. salah satunya pendapat kontra datang dari seorang Stand Up Comedian, Yudha Keling. baru saja ia mengunggah sebuah video berdurasi kurang lebih 1 menit di akun Twitter pribadi miliknya @yudhakhel.

Dalam video yang diberi judul 'Surat terbuka untuk yang datang ke penutupan McD Sarinah!' Yudha menyuarakan isi hatinya yang sangat kesal akan hal ini.

1 dari 1 halaman

Norak Lu Semua!

" Buat yang kemarin datang ke McD Sarinah, Norak lu semua! Bisa-bisanya di saat lagi karantina Lu malah pergi ke McD Sarinah. Eh dongo! Big Mac nggak bikin lu kebal dari korona!" kata Yudha. Dalam video itu Yudha juga mengatakan, tindakan orang-orang yang datang ke ceremony penutupan McD Sarinah dengan tujuan untuk nostalgia, malah akan membuat perjuangan orang-orang yang karantina diri di rumah selama 2 bulan ini akan berakhir sia-sia. Ada anak rantau yang rela tidak mudik dan tidak bisa bertemu orang tua, dan ada tenaga kesehatan yang setiap hari bertaruh nyawa. Sampai berita ini ditulis, cuitan dari Yudha Keling ini sudah mendapat 5,1 ribu retweet dan 9,9 ribu tanda hati, beserta 359 komentar. Netizen yang membalas unggahan ini pun sebagian besar setuju dengan pendapat Yudha Keling. Kalau pendapatmu bagaimana? Setuju gak sama apa yang dikatakan Yudha Keling? atau kamu adalah salah satu yang datang pada acara seremonial penutupan di Sarinah waktu itu?

Beri Komentar