Pemerintah Gencarkan WFH, Berikut 8 Keuntungan Bekerja di Rumah

Reporter : Yoyok
Senin, 16 Maret 2020 22:22
Pemerintah Gencarkan WFH, Berikut 8 Keuntungan Bekerja di Rumah
Kerja di rumah banyak keuntungannya lho.

Sejak virus corona masuk ke Indonesia, banyak orang sudah mulai panik dalam menghadapinya. Ditambah lagi dengan semakin bertambahnya orang yang terpapar wabah tersebut, masyarakat semakin kalang kabut.

Menghadapi wabah tersebut, pemerintah telah menyarankan untuk tidak sering keluar dan tetap di rumah. Banyak juga daerah yang telah meliburkan sekolah dan meniadakan kegiatan dimana banyak orang berkumpul.

Presiden Jokowi juga sudah menyarankan untuk para karyawan melakukan aktivitasnya di rumah atau WFH (Work From Home). Hal tersebut disarankan agar banyak orang tidak berkumpul di transportasi umum atau di suatu tempat tertentu, kantor misalnya.

Lagian, banyak keuntungan lho jika bekerja di rumah. Dilansir dari clicktime.com, berikut adalah delapan keuntungan bekerja di rumah.

1 dari 8 halaman

Fleksibel

Kamu tidak perlu menunggu jam 12 untuk istirahat. Jam istirahat kamu di rumah bisa sangat fleksibel karena kamu sendiri yang mengaturnya.

2 dari 8 halaman

Baju Bebas

Ilustrasi Bekerja © Diadona

Bagi kamu yang bekerja menggunakan seragam, kerja di rumah memberimu kebebasan dalam fashion. Celana dipadukan dengan kaos polos, ataupun pakai kemeja dengan bawahan sarung, bebas bisa kamu aplikasikan.

3 dari 8 halaman

Minim Bergerak

Kamu bisa bekerja di atas kasur, dari jam sembilan pagi sampai enam sore tetap di atas kasur, tidak ada yang melarang kok.

4 dari 8 halaman

Lebih Hemat

Ilustrasi Bekerja © Diadona

Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk bensin, memesan driver ojol, atau naik transportasi umum.

5 dari 8 halaman

Bebas Mengatur Tempat Kerja

Kebebasan bekerja di rumah tidak hanya masalah fashion lho. Kamu juga bisa mengatur lingkungan tempat kamu bekerja. Kamu bisa duduk di atas meja, bahkan jongkok di atas kursi sambil berjubah selimut juga gak ada yang ngelarang.

6 dari 8 halaman

Tidak akan Diganggu Teman Kantor

ilustrasi karir dan pekerjaan © Diadona

Kamu punya seorang teman kantor yang sangat toxic? Tenang, bekerja di rumah akan membuatmu terhindar darinya. Pekerjaanmu akan sangat tenang deh.

7 dari 8 halaman

Menghindari Kemacetan

Bagi kamu yang sangat teracuni oleh asap knalpot kendaraan saat macet, bekerja di rumah dapat menghindari hal tersebut. Lagian, jika semua orang bekerja di rumah, jalanan juga akan makin lenggang dong.

8 dari 8 halaman

Bisa Lebih Dekat dengan Keluarga

Jika kamu memiliki pasangan atau anak, bekerja di rumah dapat membuatmu lebih dekat dengan mereka. Apalagi, dengan waktunya yang bisa kamu atur sendiri, memudahkanmu untuk berbincang atau bermain dengan orang yang kamu cintai tersebut.

Bagi kalian yang masih khawatir dengan WFH, jalani aja dulu. Nanti juga bakal kebiasa kok.

Beri Komentar