Pembuluh Darah di Otak Wanita Ini Pecah Gara-Gara Terlalu Semangat Karaoke

Reporter : Yoyok
Selasa, 30 Juni 2020 16:50
Pembuluh Darah di Otak Wanita Ini Pecah Gara-Gara Terlalu Semangat Karaoke
Santai aja kali sis~~

Bersenang-senang dengan kerabat atau keluarga memang menyenangkan. terkadang, kita bisa sampai kelewat semangat untuk menghabiskan waktu bersama mereka.

Namun, jangan sampai kalian over semangat seperti yang dilakukan oleh wanita paruh baya di Cina ini ya. Akibatnya, pembuluh darah di otak wanita tersebut pecah lho!

Dikutip dari World of Buzz, seorang wanita di Cina tiba-tiba merasakan mual dan muntah setelah terlalu semangat bernyanyi saat karaoke. Ternyata, wanita tersebut mengalami pembuluh darah pecah di otaknya.

1 dari 5 halaman

Kronologi Kejadian

Kronologinya, wanita bermarga Zhang ini pergi berkaraoke bersama dengan keluarganya. Wanita tersebut mencoba untuk menyanyikan lagu dengan nada yang tinggi.

Ketika mencoba untuk mencapai nada yang tinggi, kepalang Zhang tiba-tiba sakit serta ia merasakan mual dan muntah. Zhang pun segera dibawa ke rumah sakit.

Wanita Terlalu Semangat Karaoke © Diadona

2 dari 5 halaman

Alami Pembuluh Darah Pecah

Setelah diperiksa, wanita tersebut mengalami Aneurisma di otak. Salah satu arteri di otaknya pecah akibat terlalu semangat menyanyikan lagu dengan nada tinggi.

Aneurisma pada otak yaitu pembesaran atau penonjolan pada arteri di otak karena dinding pembuluh darah yang melemah.

3 dari 5 halaman

Aneurisma

Sering kali Aneurisma tidak menyebabkan gejala atau masalah kesehatan apapun terhadap tubuh. Bahkan, kamu bisa menjalani keseharian dengan mengidap Aneurisma di otak.

Walaupun begitu, jika benjolan Aneurisma di otak terlalu besar, juga membahayakan pengidapnya.

 

4 dari 5 halaman

Pecah Akibat Terlalu Semangat Nyanyi

Dalam kasus Zhang, wanita tersebut mengidap Aneurisma sejak lama tanpa adanya gejala sedikitpun. Namun, Aneurisma di otak Zhang mengembang akibat ia juga mengidap tekanan darah tinggi dan diabetes.

Alhasil, puncaknya yaitu ketika ia terlalu semangat karaoke yang membuat Aneurisma di otaknya pecah.

Penggunaan suara yang dipaksa (seperti berteriak) dapat penyebabkan pendarahan vokal, yang juga dapat memecahkan pembuluh darah.

Wanita Terlalu Semangat Karaoke © Diadona

Beri Komentar