Pemberian Bung Karno, Batu Cincin 'Jade' Ashanty Harganya Mencapai Rp 5 Miliar!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 21 Maret 2020 11:13
Pemberian Bung Karno, Batu Cincin 'Jade' Ashanty Harganya Mencapai Rp 5 Miliar!
Kaum miskin can't relate.

Bermula dari video yang diunggah dalam channel Youtube Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kali ini mereka mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi rumah pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty.

Raffi pun meminta Ashanty untu menunjukkan barang 'mahal' dan berharga yang dimilikinya dalam section "KisaRans" di channel Youtube @Rans Entertainment.

1 dari 3 halaman

Kamera merk Leica , Hadiah Pemberian Ashanty

Raffi Ahmad ke Rumah Anang © Diadona

Video yang berdurasi 23:06 ini di awali oleh barang mahal yang dimiliki Anang Hermansyah, yakni Kamera merk Leica yang diberikan Ashanty untuk hadiah ulang tahun Anang.

Anang menganggap barang tersebut berharga, karena warna dari kameranya hijau, dan pemberian dari istri tercintanya. Karena dianggap berharga, Raffi pun menanyakan berapa kisaran harga dari kamera tersebut.

" Berapa coba harganya? Kisaran?" tanya Raffi Ahmad.

Anang pun menjawab dengan malu-malu, karena kameranya tersebut memiliki kisaran harga Rp 400 Juta! Sontak membuat Raffi dan Gigi syok saat mendengar harganya.

" Pantes aja harganya 400, hasilnya juga bagus banget" kata Raffi.

2 dari 3 halaman

Batu Cincin Pemberian Bung Karno

Raffi Ahmad ke Rumah Anang © Diadona

Setelah melihat barang kesayangan milik Anang, Raffi dan Gigi lanjut melihat benda kesayangan milik Ashanty. Ashanty pun menunjukkan sepasang cincin, namun cicin tersebut bukanlah sembarangan. Sebab, cincnnya itu merupakan pemberian dari Presiden Pertama RI, Sukarno, kepada kakek Ashanty.

Menurut Ashanty, cincin yang dilapisi batu jade tersebut merupakan pemberian dari Presiden pertama RI yakni Sukarno. Cincin tersebut diberikan kepada kakek Ashanty.

" Jadi ini dulu dari batunya itu dari Bung Karno. Jadi kakekku dikasih," kata Ashanty.

Lalu, sang kakek kemudian memberikan cincin tersebut kepada ayah dan ibu Ashanty saat menikah. Namun lantaran kedua orang tuanya bercerai, cincin tersebut kemudian diberikan kepada Ashanty.

" Terus diiket sama Oma Opa dikasih ke mamah papahku waktu nikah. Karena mamah papahku cerai, mamahku copot terus simpen. Dari anak 5 dikasih tuh ke aku," katanya.

3 dari 3 halaman

Kisaran Harga

Raffi Ahmad ke Rumah Anang © Diadona

Raffi pun kemudian menanyakan kisaran harga cincin tersebut. Namun Ashanty mengaku tak menjual cincin tersebut.

" Ini kisaran harganya berapa?" tanya Raffi.

" Engga dijual," kata Ashanty.

" Berarti ini berapapun juga engga akan dilepas kan. Tiba tiba Rp1 T?" tanya Nagita kepada Ashanty.

" Ya kalau Rp1 T ya lepas," Ashanty sembari berseloroh.

" Buat anak empat ya 5 M lah," imbuh Ashanty.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun sontak mendengar jawaban dari Ashanty, tapi karena pemberian Presiden Sokarno dan sudah turun menurun dari keluarga Ashanty, Ashanty pun berencana memberikan cincin tersebut kepada anaknya yang akan menikah.

" Kan aku mau ngasih ke kalau Aurel lamaran. Aku udah niat mau ngasih anaku yang nikah duluan," kata Ashanty.

Memang kalau ngomongin soal barang mewah dan mahal, pastinya nggak jauh-jauh dari keluarga Anang maupun Raffi sendiri, benar nggak? Jadi, setelah melihat video Youtube Rans, apakah kamu akan menangis melihat harga-harga yang telah disebutkan tadi? Beri tanggapanmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar