Peduli pada Ras Kulit Hitam, Kim Kardashian Rilis Trailer Bertajuk 'The Justice Project'

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 20 Januari 2020 11:02
Peduli pada Ras Kulit Hitam, Kim Kardashian Rilis Trailer Bertajuk 'The Justice Project'
Kim Kardashian merilis sebuah trailer film dokumenter tentang reformasi penjara.

Kim Kardashian baru saja merilis trailer berdurasi 2 menit mengenai film dokumenter tentang penahanan massal. 'The Justice Project' diagendakan akan rilis di bulan April 2020.

Dalam trailer tersebut, Kim mengungkapkan bahwa akan ada empat kasus penahanan berbeda yang akan diangkat dalam film dokumenter tersebut. Ibu dari empat anak mengungkapkan bahwa ia telah mendatangi penjara tanpa mengetahui apa-apa. Namun justru di dalam sana hatinya benar-benar terbuka, ia ingin mengambil tindakan atas reformasi penjara.

1 dari 2 halaman

Dikutip dari Insider (19/01), Kim termotivasi ingin memperbaiki sistem yang rusak. " Saya membesarkan empat anak kulit hitam yang bisa menghadapi situasi seperti orang-orang yang saya bantu," ucapnya.

 

Pada 2018, selebritis ini pernah meyakinkan pada Presiden Trump untuk memberi grasi kepada Alice Johnson, neneknya yang berusia 63 tahun, yang telah menjalani hukuman seumur hidup karena pelanggaran obat-obatan terlarang. Usai sang nenek dibebaskan, Kim termotivasi untuk mengambil gelar sarjana hukum. 

2 dari 2 halaman

American Civil Liberties Union mengungkapkan, AS memiliki hampir 25% dari populasi penjara global. Bahkan satu dari setiap tiga anak laki-laki berkulit hitam yang lahir hari ini, berpotensi masuk penjara seumur hidupnya. Kondisi inilah yang selanjutnya membuat Kim ingin 'membantu' mereka agar memiliki kesempatan kedua dalam hidupnya.

" Setiap kasus yang saya pilih benar-benar pribadi bagi saya, dan sebagian besar berasal dari surat yang saya terima dari seseorang di dalam penjara. Hal ini benar-benar menyentuh hati saya," ucapnya.

 

Wah, bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Bagikan di kolom komentar ya!

 

Beri Komentar