Patok Harga Selangit untuk Rice Bowl, Restoran Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Dihujat Netizen

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 7 Februari 2020 17:18
Patok Harga Selangit untuk Rice Bowl, Restoran Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Dihujat Netizen
Kalau ada yang jual rice bowl seharga hampir 100 ribu, kamu tertarik beli nggak?

Pasangan selebriti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie baru saja melebarkan sayap ke dunia kuliner. Sukses dengan bisnis keripik 'Rasalokal' kali ini Glenn dan Chelsea membuat restoran di salah satu tempat di Jakarta.

Terletak di kawasan Bunderan HI, restoran bernama Alinskietchen ini bertemakan seperti cafe-cafe kekinian dengan desain yang imut nan menggemaskan. Namun, makanan yang dijual Alinskietchen ini merupakan masakan rumahan khas Indonesia dengan konsep rice bowl dari bahan karton dan menggunakan gelas plastik. Jadi nggak butuh tenaga cuci piring ya?

1 dari 4 halaman

© Diadona

Namun ada beberapa hal yang dikomentar netizen tentang restauran tersebut. Salah satunya yaitu harga yang diberikan untuk sebuah nasi dan beberapa lauk.

Salah satu kanal youtube yang kerap kali mereview makanan dan restaoran baru, yakni Anak Kuliner menunjukkan kekecewaannya terhadap bisnis baru pasangan Glenn dan Chelsea ini. Ia memesan nasi dan beberapa jenis lauk serta satu gelas minuman yang dibanderol harga lebih dari 100 ribu. Wah, kok mahal banget ya?

2 dari 4 halaman

© Diadona

Akun Anak Kuliner ini memesan beberapa menu dan juga menunjukkan billnya. " Kita bahas harganya dulu, nasi putih Rp12 ribu, oke mahal ya? Mahal menurut gue. Cumi asin jontor Rp13 ribu, ayam rica kemangi Rp12 ribu, cakalang mercon Rp12 ribu, telor ceplok Rp 5 ribu, brokoli daging Rp15 ribu, kentang kering R 7 ribu," ujar Felix. Kemudian ia memesa minuman seharga 20 ribu sehingga total harganya 109.300 dengan pajak.

© Diadona

Agar memperjelas berapa porsi yang didapat dari makanan yang dipesan, Felix meminjam piring untuk meletakkan semua menu. Karena penyajiannya menggunakan rice bowl menyebabkan lauk terkesan menumpuk dan nggak keliatan. Saat makanannya dituang ke piring, betapa kagetnya Felix sebab lauk yang ia peroleh hanya sedikit banget.

3 dari 4 halaman

© Diadona

Yang paling mengagetkan, pada menu brokoli daging, Felix hanya mendapatkan 4 potongan kecil brokoli dan 2 potongan daging. " Brokolinya dapat 4 dengan potongan kecil, dagingnya dua. Emang brokoli semahal itu ya? Kalau dagingnya dua gue masih maklumin, tapi ini setidaknya brokolinya banyak gitu loh," ujarnya dengan kecewa. Walaupun dari rasa Felix mengatakan makanan tersebut lumayan enak dan berani soal bumbu, tapi masalah harga menurutnya ini sangat tidak wajar.

Di akhir video, Felix juga menambahkan pesan untuk pemilik restoran " Ini kalo Alinskie liat, coba tolong porsinya memang segini atau ada kesalahan? Gue kecewa banget sih sama brokoli dagingnya" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Memang sih restoran Alienskitchen ini baru di buka dan terletak di pusat kota serta tempatnya yang bagus. Tapi, menurut Anak Kuliner, harga tersebut terlalu mahal untuk seporsi rice bowl dan minuman. Kalau menurutmu, harga segitu oke atau kemahalan?

Beri Komentar