Parto Ungkap Amanda Caesa Makin Rajin Ngepel Setelah Lulus Kuliah dari Inggris

Reporter : Kurnia
Kamis, 7 September 2023 14:41
Parto Ungkap Amanda Caesa Makin Rajin Ngepel Setelah Lulus Kuliah dari Inggris
Amanda Caesa juga menjadi lebih sering masak sendiri selama kuliah di Inggris

Parto baru-baru ini ungkap perubahan sikap Amanda Caesa sang putri setelah menyelesaikan kuliahnya di Inggris.

Penyanyi lulusan desain grafis di Bristol, Inggris itu disebut menjadi lebih rajin bersih-bersih setelah jauh dari keluarganya,

Menurut Parto, selama di Indonesia putrinya tersebut merupakan sosok gadis yang jarang memegang alat-alat kebersihan. Menariknya, setelah tinggal di Inggris, Amanda Caesa menjadi lebih rajin dan mau melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, seperti ngepel.

1 dari 4 halaman

" Tahu-tahu bawa pel. Kadang pas ditelponin mami, katanya 'mami aku lagi repot'. Padahal di rumah jarang pegang pel sama sapu, ini (katanya) berat. Di Indonesia jarang itu (dia lakukan)," kata Parto yang dikutip pada Kamis, (7/9/2023).

Membenarkan hal tersebut, Amanda Caesa juga membagikan pengalamannya selama hidup mandiri di Inggris dan jauh dari keluarga. Penyanyi berparas rupawan itu mengaku banyak menemukan hal baru, termasuk makanan hingga pertemanan yang semakin luas.

" Senang akhirnya bisa belajar buat mandiri. Pengalaman sama teman-teman di sana, di Bristol ternyata banyak banget orang Indonesia yang pelajar. Jadi banyak pengalaman yang senang-senang, bisa ketemu orang-orang baru," kata Amanda Caesa sebagaimana dilansir laman detik.com.

2 dari 4 halaman

Amanda Caesa dan Parto © Diadona

Selama menempuh pendidikan di Inggris, Amanda Caesa tak menampik jika menemukan banyak tantangan, seperti menjalani ibadah puasa hingga lebaran Idul Fitri sendiri tanpa keluarga.

" Dukanya kangen keluarga aja sih, apalagi pas bulan ramadhan waktu itu aku sendiri. Sahur dan buka puasa sendiri, Lebaran juga nggak sama keluarga untuk pertama kalinya. Kayak sedih, tapi kangen banget. Sayang aja nggak bisa sama keluarga," katanya.

Selain rajin bersih-bersih, Amanda juga rajin masak sendiri karena di Bristol ia jarang menemukan masakan Indonesia.

3 dari 4 halaman

" Sudah kangen banget sama ketoprak, sama makanan Indonesia karena di sana jarang banget ada restoran Indonesia. Kadang-kadang juga aku masak yang sebisa aku aja nggak yang macem-macem banget," ungkapnya.

Setelah lulus dan menjadi sarjana, Parto tidak membatasi kreativitas dan karier Amanda Caesa. Dia hanya berharap ilmu yang didapatkannya bisa berguna.

" Ya paling dia melanjutkan karier aja di sini. Dia kayanya balik kesini mau nerusin kariernya. Ilmu yang didapat bakal relate untuk apa itu nanti. Gua serahin ke anaknya aja, dia yang nentuin masa depannya asal dia tanggung jawab sama pilihannya," pungkas Parto.

Beri Komentar