Park So Dam, Bintang Film Parasite Jalani Operasi Akibat Kanker Tiroid

Reporter : Kurnia
Rabu, 15 Desember 2021 11:46
Park So Dam, Bintang Film Parasite Jalani Operasi Akibat Kanker Tiroid
Begini kondisinya sekarang

Kabar tak begitu mengenakkan datang dari bintang film asal Korea Selatan, Park So Dam. Melalui keterangan resmi dari Agensi Artist Company, bintang film Parasite tersebut didiagnosis menderita kanker tiroid papiler.

Dari laman Insider, Park So Dam dilaporkan telah menjalani operasi. “Aktris Park So Dam telah didiagnosis menderita kanker tiroid selama pemeriksaan rutinnya dan telah menjalani operasi sesuai diagnosis professional kesehatan,” kata pihak agensi dalam pengumuman resminya.

1 dari 4 halaman

Menanggapi kabar tersebut, pihak agensi Park So Dam tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi sang artis.

Tengah berjuang melawan penyakitnya, pihak agensi menyatakan jika penyakit yang dialami oleh Park So Dam telah mengganggu promosi film terbarunya yang bertajuk Special Delivery.

2 dari 4 halaman

“ Park So Dam tidak dapat berpartisipasi dalam promosi film Special Delivery tetappi dia mendukung pemutaran film perdana tersebut,” terang Artist Company tersebut.

Beruntungnya, sang artis sudah menjalani operasi dan kini tengah melakukan tahap pemulihan. “ Saat ini Park So Dam akan focus pada pemulihan agar bisa menyapa para penggemar dalam keadaan sehat. Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk membantu kesembuhannya,” tutup agensi Park So Dam.

Park So Dam © Diadona

3 dari 4 halaman

Untuk diketahui lebih lanjut, Columbia Thyroid Center menjelaskan bahwa kanker tiroid papiler atau adenokarsinoma papiler merupakan jenis kanker tiroid yang paling umum diderita. Jenis penyakit ini diderita sekitar 80% dari semua kasus kanker tiroid.

Sebagian besar kanker tiroid papiler tidak menimbulkan gejala. Bahkan, banyak pasien yang tidak tahu bahwa mereka menderitanya termasuk yang dialami oleh Park So Dam.

4 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??? (@sodam_park_0908)

Jenis kanker ini juga paling umum pada wanita di bawah 25 tahun dan kebanyakan kasus muncul sebelum umur 40 tahun. Tetapi bukan berarti jenis kanker ini tidak dapat diderita oleh siapa pun di atas usia tersebut.

Faktor risiko kanker tiroid papiler termasuk paparan radiasi dan riwayat keluarga. Namun, mayoritas orang yang menderita jenis kanker ini juga biasanya tidak memiliki faktor risiko sama sekali.

Beri Komentar