Pakai Nama Baru, Kris Dayanti Comeback dengan Mini Album Dekap Semesta

Reporter : Nasa
Senin, 4 September 2023 19:18
Pakai Nama Baru, Kris Dayanti Comeback dengan Mini Album Dekap Semesta
Kris Dayanti resmi comeback dengan mini album baru...

Kris Dayanti dikabarkan telah resmi merilis karya musik terbarunya. Kali ini, sebuah single bertajuk Dekap Semesta menjadi tanda perilisan mini album bertajuk namanya dengan penulisan yang baru.

Ditulis oleh Kris Dayanti sendiri bersama Gita Gutawa, lagu Dekap Semesta digarap bersama produser Erwin Gutawa dengan sentuhan orkestra yang cukup kental.

1 dari 4 halaman

Dengan performa vokal yang masih prima di usia yang tak lagi muda, Kris Dayanti melantunkan pembelajaran hidup yang telah dijalani selama ini.

" Adakalanya kita punya segalanya/ dan dalam sekejap pun menghilang// Ada waktunya hidup beri cobaan/ segenap jiwa kita bertahan//" lantun KD.

Melodi yang perlahan dari vokal KD kemudian dibalut aransemen grande dari Erwin Gutawa tampaknya jadi tema utama dalam mini album ini.

Erwin yang bukan hanya bertindak sebagai produser dan arranger, tapi juga menggandeng Czech Symphony Orchestra dalam penggarapan lagu ini.

2 dari 4 halaman

Dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (9/6), Kris Dayanti mengakui lagu ini adalah ungkapan perasaan sebagai insan manusia dalam hal bersyukur kepada Sang Pencipta dan lingkungan.

" Definisi secara menyeluruh merupakan ungkapan rasa bersyukur baik untuk diri sendiri, untuk masa depan, untuk hidup, ungkapan saya sebagai insan manusia, sebagai perempuan, sebagai ibu, harus tetap bangkit berusaha lebih baik lagi," kata Kris Dayanti.

3 dari 4 halaman

Lagu Dekap Semesta menjadi satu-satunya lagu baru dari tiga lagu yang ada di mini album Kris Dayanti. Dua lagu lainnya adalah garapan ulang hit diva Indonesia itu, yakni Mencintaimu dan Ku Tak Sanggup.

Kedua lagu itupun yang semula dikenal sebagai pop ballad yang khas menjadi lebih grande dengan format orkestra. Suara dan melodi KD masih terasa sama, hanya saja musiknya yang jelas terasa berbeda.

4 dari 4 halaman

Lagu ini pun dirilis Kris Dayanti dalam naungan label yang baru, Raya Music, setelah sebelumnya bernaung di Warner Music Indonesia.

Pada Jumat (28/4), Kris Dayanti menyatakan kini ia menggunakan nama sesuai akta lahir, yakni pakai spasi di tengah nama, dalam karyanya. Sebelumnya ia dikenal dengan penulisan nama " Krisdayanti" .

" Nama saya sendiri itu kalau sesuai akta itu Kris Dayanti, dengan spasi," kata KD. " Cuma, karena saya kerja dengan label besar di Indonesia, yang mereka punya labelling atau ikon agar lebih muda, jadi saya pakai nama Krisdayanti," lanjutnya.

Menurut istri Raul Lemos ini, perubahan namanya itu sebenarnya sudah dilakukan sejak 2021, tak lama setelah ayahnya meninggal dunia.

Wahh sukses terus ya Kris Dayanti, gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

 

Beri Komentar