Nostalgia 10 Tayangan Telenovela Tahun 2000-an, Yang Mana Favoritmu?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 19 Juni 2020 10:08
Nostalgia 10 Tayangan Telenovela Tahun 2000-an, Yang Mana  Favoritmu?
Ini nih tontonan TV yang sering bikin bocah jaman dulu jadi nggak tidur siang dan bolos ngaji.

Tahun 1990-an adalah surganya telenovela. Kamu ngikutin juga nggak? Ada beragam judul mulai dari kisah pertemanan, kasih ibu dan anak dan tentu aja romansa sepasangan kekasih. Kamu dulu ngikutin yang mana aja?

1 dari 10 halaman

Marimar

Telenovela MariMar © Diadona

Marimar aw! costenita so. Eh lho kok ikutan nyanyi?

ini dia salah satu telenova yang paling disuka ibu-ibu dahulu, diperankan oleh Thalia, sang ratu telenovela. Marimar berkisah tentang seorang gadis miskin yang polos yang jatuh cinta sama seorang pria kaya, Sergio.

Tapi kisah cinta mereka terhalang oleh restu dan kekejaman ibu tir Sergio, Angelica.

2 dari 10 halaman

Rosalinda

Telenovela Rosalinda © Diadona

Ada yang masih inget sama lagunya nggak? Aduh, mimin jadi bersenandung nih.

Rosalinda yang diperankan oleh Thalia adalah seorang penjual bunga yang cantik banget. Inget kan kalau Rosalinda suka menyematkan bunga mawar di rambutnya? Lagi-lagi nih cerita ala Cinderella gitu dimana Rosalinda jatuh cinta sama pria kaya bernama Fernando Jose.

3 dari 10 halaman

Maria Cinta yang Hilang

Telenovela Maria Cinta yang Hilang © Diadona

Tahu nggak sih kalau telenova ini dianggap sukses banget dengan disiarkan di lebih dari 180 negara?

Dengan pemeran utama Thalia, telenovela ini menceritakan tentang gadis miskin yang diangkat anak oleh pria kaya. Nah, Luis Fernando, anak dari ayah angkat tersebut jatuh cinta sama Maria. Namun, ada penghalang diantara mereka yaitu Soraya, sepupu Luis yang jatuh cinta sama pria itu.

4 dari 10 halaman

Esmeralda

Telenovela Esmeralda © Diadona

Esmeralda adalah seorang gadis buta yang hidup berkekurangan. Padahal, sebenarnya dia adalah anak orang kaya yang ditukar dengan bayi laki-laki bernama José Armando. Saat keduanya udah dewasa, mereka ketemu dan saling jatuh cinta.

5 dari 10 halaman

Cinta Paulina

Telenovela Cinta Paulina © Diadona

Mimin inget banget nih kalau telenovela ini diperankan oleh Gabriela Spanic dengan apik. Dia berlakon sebagai Paola dan Paulina, si kembar yang terpisah sejak lahir.

Paola yang kaya raya tapi licik, meminta Paulina yang baik hati buat bertukar peran, menggantikan dia dalam kehidupannya sementara Paola justru pergi bersenang-senang.

6 dari 10 halaman

Betty la Fea

Telenovela Betty La Fea © Diadona

Dari itik buruk rupa jadi angsa yang cantik. Berkisah tentang gadis cantik tapi berpenapilan kurang, lalu jatuh cinta dengan bosnya, lalu berubah jadi super cantik.

Inget kan gimana perubahan penampilan Betty yang diperankan oleh Ana Maria Orozco ini?

7 dari 10 halaman

Mi Gorda Bella

Telenovela Mi Gorda Bella © Diadona

Inti cerita transformasi dari cewek tidak cantik ke cewek cantik juga terjadi di telenovela ini. Menceritakan tentang Valentina yang gendut, dan jatuh cinta sama Orestes. Trus Valentina keluarg negeri dan jadi langsing deh, dan dia menyamar jadi Bella, namun biar orang lain nggak curiga, dia juga tetap menjadi Valentina.

8 dari 10 halaman

Amigos X Siempre

Telenovela Amigos x Siempre © Diadona

Kayaknya hampir semua anak yang tahun 90-an tahu telenovela ini yes? Mengisahkan tentang Anna, seorang gadis lugu yang punya trauma karena kematian ibunya. Anna ini punya kemampuan supranatural yang bisa memindahkan barang cuman dengan tatapan mata.

Konflik dalam telenovela ini juga berkembang pada pertempuran kubu baik versus jahat, pertemanan, percintaan antar pemainnya. Inget kan Anna yang saling jatuh cinta sama Pedro, tapi sering banget dijahili oleh Santiago?

9 dari 10 halaman

Maria Belen

Telenovela Maria Belen © Diadona

Kalau lihat rambut anak perempuan yang keriting lucu gitu pasti inget sama Marai Belen deh!

Karena konflik warisan disertai dengan pembunuhan dalam keluarga, Maria Belen harus hidup di sebuah asrama dan mengalami berbagai cobaan.

10 dari 10 halaman

Carita de Angel

Telenovela Carita de Angel © Diadona


Pasti pada inget Dulce Marai dan Tante Rambut Palsu, kan?

Karena ibunya yang udah meninggal, Dulce Maria harus tinggal di asrama. Tapi di sana dia bertemu dengan ibu peri dan suster Cecilia yang menjaganya.

Udah inget-inget belum telenovela mana yang bikin ikutan baper?

Beri Komentar