Niki Zefanya Rilis Album 'Nicole', Hidupkan Kembali Karya-karya Masa SMA

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 12 Agustus 2022 14:30
Niki Zefanya Rilis Album 'Nicole', Hidupkan Kembali Karya-karya Masa SMA
Sebagian album 'Nicole' berisi lagu-lagu lawas yang pernah diunggah di kanal YouTube miliknya

Niki Zefanya akhirnya menelurkan album baru. Album bertajuk 'Nicole' jadi karya studio yang kedua untuk Niki setelah 'Moonchild' yang rilis pada 2020 silam.

Sudah sangat jelas, judul album 'Nicole' diambil dari nama depan asli Niki Zefanya. Bukan tanpa alasan, pemilihan judul itu terjadi karena selaras dengan isi album yang banyak menceritakan pengalaman Niki Zefanya semasa SMA.

Penyanyi yang berada di bawah naungan label 88rising itu juga banyak menuangkan kisah-kisahnya sebelum hijrah ke Amerika Serikat lewat lagu-lagu di album 'Nicole'.

1 dari 5 halaman

Lagu-lagu Lawas Niki Zefanya di Era YouTube nzee24

Niki Zefanya mengungkap bahwa komposisi lagu dalam album 'Nicole' terdiri dari separuh lagu baru yang telah lama ia simpan dan belum pernah dirilis, serta lagu-lagu lama yang pernah ia unggah di kanal YouTube nzee24.

Dua di antara lagu lawas Niki Zefanya yang dimuat di album 'Nicole' adalah 'Before' dan 'Oceans & Engines'. Lagu-lagu lama itu telah diaransemen dan diinterpretasi ulang untuk menyesuaikan dengan diri Niki saat ini.

" Aku merasa perlu memperkenalkan Niki versi SMA lewat lagu-lagu yang kutulis di masa itu. Oleh karenanya, aku sudah merekam ulang lagu-lagu lama yang masih aku sangat sukai hingga hari ini," ungkap Niki Zefanya dikutip dari akun Twitter miliknya.

2 dari 5 halaman

Karya Paling Personal

Aspek personalitas membuat album Niki Zefanya secara pribadi memfavoritkan album 'Nicole'. Sebab, lagu-lagu yang ia tulis semasa SMA itulah yang membuat namanya tersorot hingga dapat mengantarnya ke titik karir seperti sekarang.

" Nggak perlu diragukan, proyek album ini adalah karya terfavorit yang pernah kubuat sebagai seorang seniman," ujar Niki.

" Album 'Nicole' jadi titik temu antara aku di masa muda dan aku di masa kini. Nggak ada kata yang bisa mengungkap betapa aku sangat bangga dengan karya ini dan semua hal di dalamnya," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Niki Juga Rilis Film Pendek

Bersamaan dengan peluncuran album 'Nicole', Niki Zefanya juga merilis dan menggelar pemutaran film pendek 'But I'm Letting Go' yang merupakan antologi panjang dari video musik 'Before', 'Oceans & Engines', dan 'High School in Jakarta'.

Film pendek tersebut disutradarai oleh Isaac Ravishankara dan dibintangi oleh Peter Adrian Sudarso dan Zoe Simone-Yi. Setelah diputar di New York dan Los Angeles, film pendek tersebut juga nakan ditayangkan di Jakarta, Indonesia pada 13 Agustus 2022.

      View this post on Instagram

A post shared by NIKI (@nikizefanya)

4 dari 5 halaman

Daftar Lagu di Album Niki Zefanya 'Nicole'

1. Before

2. High School in Jakarta

3. Backburner

4. Keeping Tabs

5. The Apartement We Won't Share

6. Facebook Friends

7. Anaheim

8. Milk Teeth

9. Autumn

10. Oceans & Engines

11. On The Drive Home

12. Take A Chance With Me

      View this post on Instagram

A post shared by NIKI (@nikizefanya)

Beri Komentar