Nenek Nguyen Thi Ro Rela Mencari Kerang di Laut Demi Membiayai Perawatan Putrinya

Reporter : Riza Umami
Rabu, 5 Februari 2020 14:26
Nenek Nguyen Thi Ro Rela Mencari Kerang di Laut Demi Membiayai Perawatan Putrinya
Seorang nenek rela cari kerang di laut demi biayai pengobatan anaknya.

Meski usianya sudah tak lagi muda, nenek ini masih semangat untuk mencari uang. Hal ini dia lakukan untuk membiayai perawatan sang putri tercinta. Nenek yang bernama Nguyen Thi Ro ini saat ini sudah berusia 85 tahun.

Dilansir dari laman rachfeed.com (28/01), nenek Nguyen tinggal bersama anak angkatnya yang berusia 61 tahun. Namun, sang anak sedang sakit sehingga dia harus mencari uang untuk makan, keperluan tiap hari dan juga biaya untuk perawatan sang anak.

1 dari 2 halaman

Nenek ini harus membanting tulang seorang diri setelah ditinggalkan oleh suaminya yang sudah meninggal sejak beberapa tahun yang lalu. Tak banyak pekerjaan yang bisa dijalani terutama oleh orang yang sudah tua. Akhirnya nenek Nguyen memilih untuk mencari berbagai macam kerang di laut.

Biasanya nenek Nguyen berhasil mengumpulkan kerang hijau, kerang darah dan berbagai jenis kerang lainnya yang ada di laut. Tiap pagi, nenek Nguyen akan pergi ke pantai yang berada dekat dengan tempat tinggalnya, agar dia memiliki waktu yang lebih panjang untuk mencari kerang-kerang.

2 dari 2 halaman

Meski sudah tak sekuat dulu, nenek Nguyen masih semangat untuk mencari kerang. Biasanya dia berada di dalam air selama berjam-jam. Nenek Nguyen mencari laut yang dangkal agar tak terlalu susah untuk mencari kerang dengan menggunakan tangan dan kakinya.

Bila sudah selesai, nenek Nguyen pun akan menjual kerang-kerang ini. Biasanya hasil penjualannya nanti akan dia tabung dan digunakan untuk membeli makanan, kebutuhan sehari-hari dan juga obat-obatan untuk putrinya. Mari mencontoh nenek Nguyen yang tak menyerah dan tetap berusaha keras untuk mencari uang. Tandai temanmu di komentar yang sedang lelah bekerja agar dia lebih bersemangat seperti nenek Nguyen.

Beri Komentar