Nekat Gelar Resepsi saat Lockdown, Pasangan Ini Harus Nikmati Hari Pernikahan di Penjara!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 10 April 2020 13:00
Nekat Gelar Resepsi saat Lockdown, Pasangan Ini Harus Nikmati Hari Pernikahan di Penjara!
Yah, jadi nggak bisa menikmati hari pernikahan deh.

Hari pernikahan harusnya jadi hari yang paling membahagiakan. Tapi, apa jadinya ya bila harus menghabiskan hari pernikahan di penjara? Hal inilah yang dialami oleh pasangan di kota KwaZulu-Natal, Afrika Selatan ini.

Dikutip dari mirror.co.uk (9/4/2020), hal tersebut terjadi karena keduanya nekat menggelar acara pernikahan di saat adanya aturan lockdown. Seperti yang kita tahu, negara Afrika Selatan juga melakukan lockdown pada wilayahnya sejak 26 Maret lalu.

1 dari 2 halaman

Keduanya baru saja mengucapkan janji pernikahan saat segerombol polisi bersenjata datang dan membawa kedua pengantin sekaligus tamu yang hadir ke kantor polisi setempat.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @IamMzilikazi, terlihat sang pengantin pria yang membantu istrinya masuk ke dalam mobil polisi dengan masih mengenakan gaun pengantinnya.

Penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian ini bermula dari laporan seorang warga tentang adanya acara pernikahan yang dilakukan di tengah lockdown.

2 dari 2 halaman

Pengantin Sudah Diperingatkan Sebelumnya

Pernikahan di tengah lockdown © Diadona

Melansir dari bbc.com (9/4/2020), kedua pengantin tersebut sebenarnya sudah diberitahu sebelumnya bahwa acara pernikahan yang mereka gelar melanggar larangan nasional terkait pencegahan pandemi COVID-19.

Tapi, keduanya tak menggubris dan tetap menggelar acara pernikahan yang dihadiri banyak tamu undangan. Alhasil, kedua pengantin beserta 53 tamu dan pendeta yang memimpin acara dibawa ke kantor polisi eMpangeni pada hari Minggu (5/4/2020).

" Polisi dan tentara bersenjata lengkap menyerbu tenda tempat pernikahan tersebut belangsung dan menangkap semua orang," kata salah satu tamu.

Polisi mengatakan bahwa pengantin baru tersebut akan " menghabiskan bulan madunya dalam pengawasan yang ketat di bawah jaminan." Semua pihak yang terkait dalam pernikahan itu juga akan dikenakan denda di pengadilan.

Memang terbilang bahaya ya yang dilakukan pasangan ini di tengah pandemi corona. Bagaimana nih kalau menurut kamu?

Beri Komentar