Nana Mirdad Kena Protes Netizen karena Membedakan Makanannya dengan Para ART, Klarifikasi Tegas: Aturan Tiap Rumah Beda!

Reporter : Aditia Lestari
Rabu, 2 November 2022 15:20
Nana Mirdad Kena Protes Netizen karena Membedakan Makanannya dengan Para ART, Klarifikasi Tegas: Aturan Tiap Rumah Beda!
Bukan tanpa alasan, ini yang membuat Nana Mirdad membedakan makanannya dengan para ART-nya.

Nana Mirdad dikenal sebagai aktris dan selebritis yang selalu menginspirasi khususnya dalam urusan perempuan dan rumah tangga. Tak lama ini, ia mendapat kritikan menggelitik dari warganet melalui DM Instagramnya.

Dalam pesan tersebut, seorang warganet beranggapan Nana Mirdad hanya masak pas-pasan untuk dirinya dan keluarga tanpa memberikan makan untuk para ART-nya.
Netizen tersebut berspekulasi bahwa Nana membedakan makanan untuk assisten rumah tangganya itu.

Nana Mirdad kemudian langsung memberikan jawaban menohok kepada warganet yang bertanya perihal tersebut. Dalam tulisannya di cerita Instagramnya tersebut, Nana mengaku tak sedikit yang beranggapan bahwa dirinya tega dengan assiten rumah tangganya soal membedakan makanan. Geram dengan hal tersebut ini klarifikasi tegas Nana Mirdad.

1 dari 4 halaman

Sediakan Mess dan Tempat Tinggal Sendiri

Setelah ditanya perihal tersebut, Nana Mirdad memberi jawaban melalui postingan cerita Instagram. Ia membenarkan bahwa memang makanan yang dihidangkan untuk dirinya dan keluarga selalu pas-pasan dan dibedakan dengan makanan assiten rumah tangganya. Menurutnya ini adalah aturan yang memang sudah ia terapkan sejak dul di rumah tangganya.

" Tapi menurutku setiap household aturannya beda2 ya..Kalo aku sih utk staff rumah pasti aku sediakan mess tempat tinggal, kamar dan dapur sendiri dimana mereka ngga stay di rumah utama bareng aku Andrew dan anak2...," ungkapnya.

Nana juga menjelaskan bahwa setiap pagi assisten rumah tangganya akan datang dan menyiapkan makanan. Setelah semua siap, para ART-nya akan kembali lagi ke Mess masing-masing dan tidak akan mengganggu mereka jika pekerjaan sudah selesai.

2 dari 4 halaman

Tidak Ingin Memaksa ART Makan Masakan Western

Nana kemudian menambahkan alasannya membedakan makanan yang ia makan dengan apa yang dimakan oleh para ART-nya. Ia tak ingin memaksa ART-nya tersebut untuk menyantap makanan yang tidak disukai oleh mereka. Diketahui Nana Mirdad dan keluarganya selalu menyantap makanan Western seperti salad.

" ngga wajib makan salad2an dan western food kaya di rumah aku. Yang ada stress dong kalo mereka aku paksa harus makan sandwhich salad dll tanpa dikasih pilihan masakan Indonesia," ujarnya.

Aktris yang dulunya kerap bermain sinetron ini juga tak segan menjawab pertanyaan netizen tersebut bahwa dirinya tidaklah pelit kepada ART seperti yang mereka duga. Ia hanya ingin memberi kebebasan kepada kepada ART untuk makan apa pun yang mereka sukai.

" Kalau dirumah aku masak makanan Indonesia ya pasti lah aku bagi ke mereka, tapi kalau pun aku masak pas2an ya mereka juga ngga masalah, karena mereka punya dapur dan uang makan sendiri," curhatnya.

3 dari 4 halaman

Selalu Satu Meja

Nana juga mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin membedakan antara keluarganya dengan ART-nya tersebut. Terlebih saat sedang berada di luar untuk makan bersama. Nana mengatakan dirinya selalu duduk satu meja bersama ART dan membiarkan ART-nya untuk memesan dan memakan apa pun yang mereka sukai.

" kalo mereka pergi keluar sama aku and keluarga, pastinya duduk satu meja sama aku dan mereka pun akan makan apapun yang mereka pesan..." tuturnya.

Sekali lagi, Nana Mirdad menjelaskan bahwa aturan seperti ini merupakan hal yang ia terapkan di rumahnya sebab makanan yang ia dan keluarganya santap setiap hari tidak sama dengan makanan ART-nya. Menurutnya, ia takut untuk memaksa ART-nya tersebut ikut menyantap masakan yang sama, sebab belum tentu cocok di lidah mereka.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar