Naif Dikabarkan Bubar, Begini Tanggapan David Bayu

Reporter : Yoyok
Rabu, 3 Februari 2021 15:34
Naif Dikabarkan Bubar, Begini Tanggapan David Bayu
David Bayu sudah menjadi voklais Naif sejak sejak awal muncul

Naif merupakan salah satu band Tanah Air yang dikenal banyak orang. Debut sejak tahun 1995, Naif sudah menghiasi belantika musik Indonesia.

Karya-karyanya pun telah dinikmati banyak dan berbagai kalangan. Lagu-lagunya yang mudah untuk dinyanyikan dan ear ctachy membuat nama Naif disukai saat manggung.

Namun, berhembus kabar kuburk dari band satu ini. Kabar yang berhembus mengatakan bahwa band Naif telah bubar.

1 dari 5 halaman

Klarifikasi David Bayu

Band yang digawwangi oleh David, Emil, Jarwo, dan Pepeng ini dikabarkan sudah bubar. Naif terakhir mengeluarkan album pada tahun 2017.

David Bayu, vokalis Naif menanggapi isu yang beredar tersebut. Ia mengungkapkannya dalam channel Youtube medcom id.

Band Naif © Diadona

2 dari 5 halaman

Vakum

Dalam video tersebut, David mengatakan kalau Naif tidak bubar, melainkan sedang vakum. Ia mengatakan kalau tahun 2020 dan 2021 ini merupakan masa di mana para personel Naif menghabiskan waktu dengan proyek pribadi masing-masing.

" Enggak (bubar) sih, dalam arti kita memvakumkan diri, untuk tidak beraktifitas apa-apa dulu. Ketemu lewat Zoom aja, jadi untuk sementara kita non aktif dulu," ucap David.

3 dari 5 halaman

Karena Pandemi

Pandemi covid-19 yang membuat Naif harus memvakumkan diri. Ia mengatakan akan stop manggung dulu di masa pandemi ini.

" Temen-temen kayak dalam kondisi perang, dalam arti, misal orang perang, tetangga butuh apa saling memberi, tolong-menolong, apa yang bisa kita beri ya kita beri. Untuk manggung, belum bisa ya kita stop dulu," lanjut David.

4 dari 5 halaman

Balum Mau Comeback

David menampik isu bahwa Naif telah bubar karena masalah internal. Di usia Naif yang sudah 25 tahun ini, para personelnya sepakat untuk vakum sampai waktu yang belum ditentukan.

" Belum tau kapan mau ngapain lagi, ya udah entar dulu aja deh. Bukan titik jenuh juga, ada kondisi, 'kayaknya kita vakum dulu aja yuk'," pungkas David.

Beri Komentar