4 Mumi Paling Menyeramkan, Salah Satunya Masih Hidup?

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 12 Februari 2020 00:02
4 Mumi Paling Menyeramkan, Salah Satunya Masih Hidup?
Ditemukan banyak sekali misteri dari sebuah mumi orang-orang zaman terdahulu,

Mumi telah lama menjadi momok dan membuat banyak orang takut. Mereka memperluas pemahaman kita tentang kematian, pembusukan, dan kehidupan setelah kematian.

Menurut Mysteriousfact, Para mumi juga merupakan harta karun yang sangat besar untuk mencari tahu fakta tentang masa lalu serta orang-orang dan kebiasaan mereka. Mumi ini juga bisa sangat misterius dengan banyak rahasia, 

1 dari 4 halaman

Mumi Berteriak

Mumi Misterius © Diadona

Di gua makam kerajaan, Kairo selatan, mumi misterius ditemukan pada tahun 1881 yang wajahnya yang kaku. Mumi yang tidak dikenal ini dinamai 'Unknown Man E' tetapi kemudian diberi julukan 'mummy berteriak'.

Terdapat beberapa asumsi tentang identitas mumi yang berteriak itu, mereka mengaitkan dengan seorang pangeran yang dibunuh atau teori lain menyatakan bahwa mungkin Pangeran Pentewere yang dituduh berkomplot melawan Ramses III.

2 dari 4 halaman

Mumi Dibalik Patung

Mumi Misterius © Diadona

Mumi di dalam sebuah patung. Inilah yang ditemukan oleh seorang kolektor seni Belanda ketika ia membeli patung abad ke-14 dari Cina. Biksu mumi berusia seribu tahun itu ditemukan dibiarkan begitu saja selama dua abad sebelum diubah menjadi patung.

Pemindaian CT pada tahun 2014 menemukan organ-organ yang hilang diganti dengan potongan kertas yang ditulis dalam karakter Cina dan dikatakan menunjukkan seorang biarawan Buddha.

Biksu tersebut dikatakan telah melakukan mumifikasi dirinya sendiri dengan meminum teh beracun bersama dengan diet khusus yang dikatakan sangat dihormati pada saat itu karena prosesi yang kuno dan sangat menyiksa.

3 dari 4 halaman

Guanajuato Mumi

Mumi Misterius © Diadona

Seorang mumi bernama Ignacia Aguilar ditemukan di Guanajuato, Meksiko dikatakan sebagai salah satu mumi paling menarik di dunia karena kisah uniknya

Saat wabah kolera menyebar luas, Ignacia Aguilar dinyatakan meninggal dan segera dimakamkan. Sayangnya, dia memiliki kondisi jantung yang kecil dan dikabarkan sebenarnya masih hidup saat itu, namun orang-orang tak menyadarinya.

Bertahun-tahun kemudian, kuburan itu digali dan ditemukan bahwa sebuah mayat tertelungkup di sebuah peti mati yang dipenuhi bekas goresan dengan mulut penuh darah karena menggerogoti lengannya sendiri, mungkin saat itu ia yang masih hidup memberontak untuk keluar

Sekarang, Mumi ini sekarang ditampilkan di museum bersama dengan mumi lainnya.

4 dari 4 halaman

Bhikkhu Biksu Lama Dashi-Dorzho

Mumi Misterius © Diadona

Seorang biksu bernama Dashi-Dorzholahir lahir pada tahun 1842.

Dia memutuskan untuk mati dalam posisi lotus pada usia 75 tahun 1927 dan meminta pembantunya untuk memeriksa tubuhnya selama 30 tahun di mana tubuhnya digali dan dimakamkan kembali di kuburan rahasia melawan pasukan Stalinis.

Sekarang mumi Lama Dashi-Dorzho ditampilkan di biara Ivolginsk.

Gimana menurut kalian? Mana yang paling serem?

Beri Komentar