Mitos Penglaris Rumah Makan: Mulai Dari Pakaian Dalam Hingga Darah Haid

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 12 Februari 2020 09:39
Mitos Penglaris Rumah Makan: Mulai  Dari Pakaian Dalam Hingga Darah Haid
Meskipun belum terbukti kebenarannya, isu-isu miring ini telah beredar luas di tengah-tengah masyarakat,

Kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap hal-hal ghaib memang masih sangat kental. Kisah-kisah seputar pesugihan, penglarisan, atau bahkan mencari jodoh dengan mengikutsertakan makhluk halus seperti jin sebagai pembantu untuk melancarkan misi tersebut.

1 dari 5 halaman

Khusus untuk penglarisan, kita pasti sering mendengar adanya warung makan yang menggunakan metode-metode mistis untuk membuat warung ramai pelanggan. Meskipun adanya hal ini belum terbukti, isu-isu tentang penglarisan ini beredar luas dikalangan masyarakat dan banyak yang percaya akan hal ini.

Metode untuk membuat sebuah rumah makan laris sangat beragam, seperti menggunakan pakaian dalam, menggunakan jimat-jimat tertentu, bahkan menggunakan darah Haid.

2 dari 5 halaman

Celana Dalam Di Dalam Panci Kuah

Sajian kuliner yang menggunakan kuah seperti soto ataupun bakso memang sangat digemari oleh masyarakat. Harganya yang terjangkau untuk kantong masyarakat kelas menengah serat rasanya yang khas dan lezat, membuat makanan-makanan ini sangat digandrungi.

Namun, seiring menjamurnya usaha kuliner makanan-makan tersebut, banyak oknum penjual yang melakukan penglarisan supaya usahanya tetap ramai pengunjung. Ya meskipun ini belum benar adanya, konon, beberapa oknum pengusaha kuliner menaruh celana dalam ke dalam panci kuah makanan.

Isu tersebut memang belum tentu benar adanya. Namun, kabar tentang metode penglarisan tersebut sudah marak di kalangan masyarakat umum. Kamu pun pasti pernah mendengar rumor ini.

3 dari 5 halaman

Penggunaan Jimat

Jimat juga masih menjadi salah satu barang yang dipercaya oleh masyarakat di Indonesia. Begitu juga dengan beberap oknum pengusaha kuliner, konon, ada beberap pengusaha kuliner menggunakan jimat tertentu seperti peralatan masak yang sudah melalui beberapa proses ritual.

Beberapa peralatan masak tersebut di bungkus menjadi satu dan diletakkan di tempat tertentu di dalam dapur. Tujuan dari penggunaan jimat ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat warung ramai akan pembeli.

4 dari 5 halaman

Darah Haid Memperlancar Usaha

Terakhir, metode yang konon sering digunakan oleh beberapa oknum pengusaha kuliner adalah darah haid seorang perawan. Konon, dengan mengguunakan darah haid perawan sebagai metode penglarisan, bisnis atau usaha yang sedang dibangun akan lancar.

5 dari 5 halaman

Konon, seseorang yang ingin melakukan penglarisan dengan metode ini harus menyiapkan darah haid dari seroang perawan dan memasukkannya ke dalam plastik. Lalu, darah tersebut disandingkan dengan beberapa sesajen lain dan ditaruh ditempat tertentu. Dan usaha yang sedang dibangun akan tumbuh dengan cepat.

Sekali lagi, hal ini masih belum terbukti kebenarannya ya, guys. Tapi, gimanapun, kabar ini telah beredar luas di kalangan masyarakat. Kalian percaya nggak? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya.

Beri Komentar