Meski Begitu Mungil, Bayi 4 Bulan Ini Berhasil Mengalahkan Kanker Otak

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 1 Februari 2020 11:51
Meski Begitu Mungil, Bayi 4 Bulan Ini Berhasil Mengalahkan Kanker Otak
Bayi berusia 4 bulan memiliki kanker di otaknya.

Usai melahirkan adalah salah satu momen yang begitu membahagiakan bagi orang tua. Itulah yang awalnya dirasakan oleh pasangan berikut ini. Namun, kebahagiaan itu sirna ketika mereka menyadari ada yang tak beres dengan bayi mungilnya.

Dilansir dari laman whnt.com (31/01), bayi yang bernama Lillian Grace Borden ini lahir pada 5 September 2019. Saat orang tuanya mengetahui ada yang tak beres dengan si kecil Lily, mereka pun melakukan pemeriksaan pada putrinya.

1 dari 2 halaman

Dari hasil MRI yang sudah dilakukan, dokter melihat adanya sesuatu di batang otaknya. Saat itu, pernapasan Lily telah terganggu sehingga ia harus dirawat di unit perawatan intensif neonatal dan menempatkannya di tabung pernapasan.

Ibu Lily yang bernama Shari Borden mengatakan bahwa tak ada pernah melihat hasil MRI seperti punya Lily. Akhirnya pasangan ini pun membawa anaknya ke Rumah Sakit Anak UCSF Benioff di Oakland, California.

2 dari 2 halaman

Di sana, Lily menjalani MRI yang berikutnya. Namun, ternyata tumor itu sudah berkembang lebih besar dan sekarang berjalan dari batang otaknya ke sumsum tulang belakang di bawah pundaknya. Menurut pemeriksaan dokter, ini adalah tumor yang agresif.

Tumor ini tak bisa dioperasi karena letaknya berada di batang otak. Akhirnya pengobatan yang disetujui adalah kemoterapi. Lily yang masih begitu mungil pun harus menjalani beberapa kali kemoterapi. Tiga minggu kemudian, tumor Lily akhirnya hilang.

Syukurlah Lily akhirnya sembuh dan bebas dari kanker. Apakah kamu pernah mengetahui bayi mungil yang harus berjuang melawan penyakit mematikan seperti yang dialami Lily? Silahkan, ceritakan di bawah ini, ya.

Beri Komentar