Mengenang Sosok Mendiang Glenn Fredly yang Cinta Budaya Indonesia

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 9 April 2020 06:00
Mengenang Sosok Mendiang Glenn Fredly yang Cinta Budaya Indonesia
Mendiang Glenn juga dikenal sebagai sosok yang cinta akan budaya Indonesia.

Kabar meninggalnya penyanyi pria kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, dan fans Glenn.

Sosok Glenn dikenal sebagai seorang yang ramah, humble, dan selalu ingin memberikan yang terbaik bagi orang lain. Lagu musisi berdarah Ambon ini sudah sangat familiar bagi generasi 90an. Biasanya kisah cinta anak remaja pada jamannya akan ditemani oleh lantunan merdu suara khas Glenn Fredly.

1 dari 2 halaman

Glenn Fredly © Diadona

Sebagai seorang putra asli daerah, Glenn Fredly juga turut bangga saat Kota Ambon ditetapkan sebagai kota musik oleh UNESCO, pada 30 Oktober 2019.

Penetapan ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay. Berkat hal ini, Kota Ambon masuk dalam daftar 66 kota kreatif baru UNESCO, bersama kota-kota lain di seluruh dunia.

Prestasi ini disampaikan Glenn Fredly langsung lewat akun Instagram pribadi miliknya. Ia menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya kota asalnya sebagai kota musik, dan tak hanya itu, Ambon bahkan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 66 kota musik oleh UNESCO.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

Selamat masyarakat kota Ambon! Kerja keras banyak pihak membuahkan hasil kota Ambon menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam jaringan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO.. Ini adalah berkah dan harapan baru bagi masyarakat kota Ambon di tengah peristiwa fenomena alam ( gempa ) yang terjadi. Beta percaya segala sesuatu indah pada WaktuNYA.. Perjalanan panjang dan tidak mudah ini terjadi karena Kolaborasi dan kerendahan hati banyak pihak untuk mewujudkannya bersama.. Maka ini akan jadi momentum kebangkitan musik tanah air yang dimulai dari Timur Indonesia.. Sekali lagi selamat dan sangat bangga atas pencanangan Kota Ambon sebagai kota Musik Dunia oleh UNESCO.. MENA, Toma Maju!! #Amboncityofmusic #kamimusikindonesia

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on

"Selamat masyarakat kota Ambon! Kerja keras banyak pihak membuahkan hasil kota Ambon menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam jaringan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO," tulis Glenn Fredly. Apalagi wacana ini sebenarnya sudah lama digaungkan, dan untuk masuk daftar kota kreatif oleh UNESCO bukanlah perkara yang mudah. "Perjalanan panjang dan tidak mudah ini terjadi karena Kolaborasi dan kerendahan hati banyak pihak untuk mewujudkannya bersama," ucapnya. Glenn berharap penetapan Ambon sebagai Kota Musik oleh UNESCO menjadi momentum kebangkitan musik tanah air. "Maka ini akan jadi momentum kebangkitan musik tanah air yang dimulai dari Timur Indonesia.. Sekali lagi selamat dan sangat bangga atas pencanangan Kota Ambon sebagai kota Musik Dunia oleh UNESCO.. MENA, Toma Maju!!" tulis Glenn.

Beri Komentar