Masuk Kuliah Jalur Influencer, Kampus di Malang Ini Bikin Katingnya Nggak Pengen Lulus!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 20 Maret 2020 18:00
Masuk Kuliah Jalur Influencer, Kampus di Malang Ini Bikin Katingnya Nggak Pengen Lulus!
Duh, gudangnya cewek cantik dong?

Di zaman yang sudah serba digital ini, kalian pasti udah nggak asing lagi kan sama julukan 'influencer'? Ya, pasti kebanyakan dari kalian kerap mendengar kalimat itu. Influencer biasanya dikaitkan dengan selebgram (selebritis instagram) dan juga youtuber yang mana ia kebanyakan memiliki banyak followers di akunnya tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Ngomong-ngomong nih soal influencer, baru-baru ini sebuah kampus di Malang yang bernama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membuat sebuah sistem baru untuk mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di sini.

Sistem baru ini yaitu UMM menerapkan penerimaan siswa baru dengan jalur Influencer, yang mana mereka yang ingin mendaftar harus memiliki subscribers youtube minimal 5K dan juga untuk Selebram harus memiliki minimal 10K Followers, 

 

2 dari 3 halaman

Dalam pendaftarannya pun, peserta jalur Influencer ini cukup menunjukkan bukti akun youtube atau instagramnya untuk diverifikasi kepada panitia PMB UMM. 

Penerimaan mahasiswa jalur Influencer © Diadona

Sontak, ini membuat banyak netizen heboh dibuatnya. mereka berbondong-bondong membagikan kabar ini ke akun media sosialnya masing-masing seperti contoh akun twitter @rulifsfyn, di postnya ia menulis " semester depan yg daftar bakal cakep² nih kayanya"

 

   

 

3 dari 3 halaman

influencer instagram © Diadona

Tanggapan netizen di komen dalam postingannya pun ternyata juga heboh maksimal,

" Wkwkwk bentar bentar beli followers dlu, kali bisa lngsung lulus S2"

" Mundur aku mundur!"

" sebenenya kalo emg ada jalur influencer, harusnya yg dinilai menurutku konten kreatifnya bukan dr jumlah followers, zaman sekarang followers kan bisa dibeli"

Wah, sepertinya belum pernah mendengar penerimaan jalur mahasiswa seperti ini sebelumnya, atau ternyata di lingkungan kalian juga ada? Tolong tulis di komentar ya!

Beri Komentar