Mark Margolis, Pemeran Breaking Bad dan Better Call Saul Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Reporter : Aditia
Sabtu, 5 Agustus 2023 20:39
Mark Margolis, Pemeran Breaking Bad dan Better Call Saul Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun
Keluarga Margolis meminta agar privasi mereka dihormati selama masa berkabung

Mark Margolis, aktor yang dikenal karena perannya sebagai Hector Salamanca dalam serial Breaking Bad dan Better Call Saul, meninggal dunia pada Kamis, 3 Agustus 2023, di usia 83 tahun.

Margolis lahir di Philadelphia, Pennsylvania, pada 22 Oktober 1939. Dia memulai karirnya di teater pada tahun 1960-an, dan muncul dalam sejumlah film dan acara televisi selama beberapa dekade berikutnya.

Peran Margolis yang paling terkenal adalah Hector Salamanca, seorang gembong narkoba yang lumpuh dan menggunakan bel untuk berkomunikasi. Dia muncul dalam 20 episode Breaking Bad dan 21 episode Better Call Saul.

Peran Margolis yang paling terkenal adalah sebagai Hector Salamanca dalam Breaking Bad dan Better Call Saul. Hector adalah seorang gangster yang lumpuh karena stroke dan hanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan lonceng. Meskipun karakternya tidak banyak bicara, namun Margolis mampu memerankannya dengan sangat baik dan membuat Hector menjadi salah satu karakter yang paling ikonik dalam kedua serial tersebut.

Margolis juga muncul dalam film-film seperti The Godfather Part II, The Untouchables, dan The Silence of the Lambs. Dia juga muncul dalam acara televisi seperti The Sopranos, The Wire, dan Sons of Anarchy.

1 dari 1 halaman

Mark Margolis, Pemeran Breaking Bad dan Better Call Saul Meninggal Dunia © Diadona

Margolis memenangkan dua Emmy Award untuk penampilannya sebagai Hector Salamanca. Dia juga dinominasikan untuk tiga Golden Globe Award.

Margolis meninggalkan seorang istri, Jacqueline, dan dua putra, Morgan dan Matthew. Kematian Margolis adalah kehilangan besar bagi dunia hiburan. Dia adalah aktor yang berbakat dan dihormati, dan aktingnya cukup membekas dan dikenang karena penampilannya yang ikonik dalam Breaking Bad dan Better Call Saul.

Keluarga Margolis meminta agar privasi mereka dihormati selama masa berkabung.

 

Beri Komentar