Lepas Kendali, Nikita Mirzani Jotos Mikrofon di Ruang Sidang

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 20 Desember 2022 10:40
Lepas Kendali, Nikita Mirzani Jotos Mikrofon di Ruang Sidang
Kelakuan Nikita Mirzani jadi perbincangan netizen.

Nikita Mirzani baru-baru ini tampak begitu emosional saat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Serang. Sebuah video memperlihatkan Nikita yang mendorong mikrofon serta melempar berkas yang ada di meja majelis hakim.

Persidangan ditunda karena Mahendra Dito Sampurno dan Hairul Yusi yang berstatus sebagai saksi, tidak hadir di persidangan. Nikita sempat terdiam saat majelis hakim menutup persidangan.

1 dari 5 halaman

Sebelum sidang resmi ditutup, Nikita sempat meminta majelis hakim untuk mengabulkan permohonan penangghan penahanannya. Nikita beralasan sakit dan meminta dibantarkan karena harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Nikita sempat menyebut JPU menjanjikan ia akan dibantarkan jika Mahendra Dito tidak hadir di sidang selama 3 kali. Namun, sampai saat ini permohonan ini selalu ditolak jaksa.

" Rumah sakit yang biasa kami terapi, alatnya tidak memungkinkan, dokter udah mengakui harus ke Jakarta. Anak saya gimana kalau saya lumpuh, memang ada yang mau tanggung jawab," ujar Nikita di hadapan majelis di PN Serang, Senin (19/12) kemarin.

2 dari 5 halaman

Hakim lantas mengingkatkan JPU bahwa izin pembantaran terhadap terdakwa bisa diberikan jika sakit dan harus menjalan perawatan. Namun, kondisi ini harus diperkuat dengan rujukan dari dokter pihak Rutan Serang.

" Iya, sudah saya ingatkan, tolong kalau ada mau berobat, mau dirujuk gimana, kapan, kalau perlu dibantarkan," kata hakim Dedy.

" Nggak dikasih, Hakim, dia mah (JPU Edwar) di sini beda, nanti di luar beda lagi," balas Nikita.

3 dari 5 halaman

Nikita meminta majelis mengabulkan permohonannya untuk dibantarkan guna menjalani pemeriksaan kesehatan. Namun, ia malah diperlakukan seolah teroris dan gembong narkoba.

Tak lama berselang, majelis menunda persidangan dan akan melanjutkannya pekan depan. Usai sidang ditutup, Nikita yang awalnya duduk diam, tampak mendorong mikrofon yang ada di depannya hingga terjatuh.

Tak cukup sampai di situ, ia lantas mengambil berkas yang ada di meja majelis dan melemparkannya ke arah meja kuasa hukum hingga berserakan di lantai. Hal ini dilakukan usai majelis ke luar ruangan sidang.

4 dari 5 halaman

Kepada wartawan, Nikita mengaku jika tak sengaja menyenggol mikrofon. Sedangkan kertas yang ia lempar, katanya terbang dengan sendirinya.

" Kesenggol, itu juga cuma nggak sengaja tersenggol, terbang sendiri aja, pokoknya di sini serba mengejutkan ya, mik aja bisa terbang," ujar Nikita, seperti melansir dari Detik.com.

Beri Komentar