Lelucon-Lelucon April Mop ini Berhasil Datangkan Kematian dan Kepanikan Masal, Nggak Lucu!

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 1 April 2020 16:25
Lelucon-Lelucon April Mop ini Berhasil Datangkan Kematian dan Kepanikan Masal, Nggak Lucu!
April Mop bukan budaya kita, budaya kita adalah marah ketika ditagih hutang.

Lebih baik kita berhati-hati ketika sudah memasuki tanggal 1 April. Sebab pada tanggal tersebut akan banyak keisingan atau lelucon yang sangat norak tidak lucu dengan dalih merayakan April Mop.

April Mop atau April Fool's Day adalah sebuah tradisi mengerjai satu sama lain yang mulai populer di tahun 1700 di Inggris raya. Meskipun niatnya untuk membuat lelucon dan keisengan, April Mop sering berujung dengan kejadian fatal.

Kejadian fatal tersebut bisa berupa kepanikan masal bahkan mengakibatkan korban jiwa. Seperti yang diolah dari berbagai sumber, beberapa lelucon April Mop yang nggak lucu sama sekali di bawah ini.

1 dari 4 halaman

1. Seorang Istri Meninggal karena Dikerjai Suami

Pada tahun 1896, lelucon april Mop sukses menelan korban jiwa. yaitu seorang wanita dari Nashville, Tenessee. Penyebab ia meninggal adalah suaminya sendiri, John Ahrens.

berencana untuk mengejutkan istrinya dengan menyamar sebagai gelandangan bertopeng putih. karena saat Ahrens mengetuk pintu depan rumahnya, istrinya yang kebetulan membukakan pintu dibuat begitu terkejut sampai pingsan. Sayangnya satu jam kemudian dia meninggal dan tidak bisa bangun lagi dari pingsannya.

2 dari 4 halaman

2. Adanya Replika Kapal Titanic

Pada tahun 2001, Radio Brighton mengatakan kepada para pendengarnya bahwa sebuah replika Titanic terlihat di pantai Beachy Head, sebuah tebing laut kapur tertinggi di Inggris. Ratusan orang pun bergegas ke tebing yang terletak di dekat Eastbourne, Sussex Timur.

Polisi sempat mengusir orang-orang yang ada di sana untuk meninggalkan tebing tersebut. Namun, dua hari kemudian, bagian dari tebing itu runtuh dan jatuh ke laut. Hal itu mungkin disebabkan oleh banyaknya kerumunan yang membuat tebing itu tidak kuat menahan beban.

3 dari 4 halaman

3. Peringatan Banjir Bandang

Pada 1 April 1999, penyiar radio lokal Oregon, Amerika Serikat, memberitakan bahwa Bendungan Ochoco mulai menyemburkan air. Dan warga yang berada di sekitar jalur perairan terancam menghadapi banjir bandang.

Padahal wilayah tersebut belum lama dihantam banjir akibat bocornya bendungan Ochoco hingga beberapa rumah rusak parah. Para pendengar pun langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Tak lama kemudian, sang penyiar menginfoklan bahwa laporan tersebut palsu. Ia mengatakan bahwa motifnya adalah agar warga sedikit terhibur. Tentu saja, warga yang marah tidak menganggap berita palsu di April Mop itu lucu, mengingat bencana yang menimpa sebelumnya.

4 dari 4 halaman

4. Serangan Alien

Pada tahun 2010, halaman depan surat kabar Yordania, Al-Ghad, memuat headline yang cukup menngejutkan. Mereka memuat berita bohong yang mengatakan bahwa alien telah datang di kota Jafr. Bahkan mereka mengatakan sebuah UFO terlihat di sebuah padang pasir bersama dengan alien setinggi 10 kaki.

Berita bohong tersebut jelas membuat kepanikan bagi seluruh penduduk. Bahkan banyak dari mereka yang takut untuk membiarkan anak mereka pergi ke sekolah. Lelucon ini jelas sesuatu yang salah kaprah, mengingat April Mop sama sekali tidak dikenal di Yordania.

Duh, mending cari hal lucu lain aja, jangan pakai dalih April Mop. Buanyak sekali hal yang lebih lucu dari April Mop, Kamu misalnya.

Beri Komentar