Lagi PSBB dan Sepi Job, Haruka Alih Profesi Jadi Tukang Cat

Reporter : Mila
Sabtu, 26 September 2020 14:10
Lagi PSBB dan Sepi Job, Haruka Alih Profesi Jadi Tukang Cat
Waduh gimana nih maksudnya?

Indonesia mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona penyebab Covid-19 pada awal Maret 2020. Semenjak saat itu, berbagai cara penanggulangan dilakukan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus mematikan ini. Salah satunya dengan PSBB atau Pembatasan Sosial Bersekala Besar.

PSBB volume 2 mulai diberlakukan pada tanggal 14 September 2020 lalu. Karena itu pula kegiatan masyarakat sangat dibatasi. Tentu saja hal tersebut sangat berimbas pada sebagian besar pelaku kerja, salah satunya di bidang entertain.

Hal ini pula yang dirasakan Haruka mantan personel JKT48. Ia mengatakan jika saat PSBB ini dirinya tidak memiliki kegiatan.

"Kan PSBB jadi ya di rumah kalo kerja ya di rumah juga," ujar wanita kebangsaan Jepang ini.

Haruka

Jadi Tukang Cat

Beda dengan orang-orang yang mengeluhkan atas PSBB, Haruka justru merasa senang karena bisa lebih menghabiskan waktu di rumah.

"Aku nikmat karena aku lagi suka banget kayak di rumah ganti warna tembok, ngecat sendiri, beli barang-barang gitu," tuturnya.

Belum Ada Rencana Pulang ke Jepang

Untuk saat ini, Haruka menagaku tidak ada rencana pulang ke Jepang karena prosedur karantina selama dua minggu yang dianggapnya terlalu lama.

"Sebenernya pengen ke Jepang cuma kalo ke sana karantina dua minggu. Balik ke sini pun harus karantina dua minggu lagi. Kalo diitung itung sebulan aku gak bisa kerja. Jadi ya mau gak mau, gak bisa pulang ke sana," jelasnya.

Kita berdoa saja ya mudah-mudahan PSBB segera selesai dan para pekerja bisa bekerja normal kembali. Aamiin!

Beri Komentar