Bupati Banyumas Bikin Handsinitizer Pakai Ciu, Waduh Jangan Dibuat 'Open Table' ya!

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 21 Maret 2020 12:02
Bupati Banyumas Bikin Handsinitizer Pakai Ciu, Waduh Jangan Dibuat 'Open Table' ya!
Kreatif nan positip sekali bapak ini ya..

Kalian tau kan, akhir-akhir ini virus corona sedang mewabah. Tidak hanya di Indonesia bahkan di Dunia, handsinitizer dan masker kini mulai sulit ditemukan keberadaannya, pasalnya, banyakpedangang nakal yang berusaha untuk menimbun dan memanfaatkan moment tersebut demi cuan.

 

1 dari 2 halaman

Dikuti dari Media Lokal, Untuk mengatasi kondisi sulit ini, Bupati Banyumas memiliki inovasi baru yang bisa dibilang out of the box! Gimana enggak, beliau sampai membuat handsinitizer memanfaatkan ciu atau minuman berakohol yang diproduksi di di Desa Wlahar, Wangon.

" Ya daripada dibuat untuk mabuk-mabukan. Dari Wlahar, dari mana saja," kata Husein sambil menunjukkan hand sanitizer buatannya tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Husein menuturkan bahwa ia akan membuat lebih banyak handsinitizer dan akan membagikannya secara gratis ke masyarakat. 

Ia juga mengatakan bahwa handsinitizer yang terbuat dari ciu itu mengandung 96 persen alkohol. Selain itu juga mengandung glisterin sebagai penghalus dan hidrogen peroksida (H202) sebagai antiseptik.

Waduh-waduh kreatif banget bapak Husein ini, salute! Gimana menurut kalian? Pengen nyobain juga nggak? Eits tapi jangan di minum ya!

 

Beri Komentar