Konflik dengan Ifan, Istri Alm Herman Seventeen Juliana Moechtar Tuntut Hak Royalti?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 6 November 2020 13:42
Konflik dengan Ifan, Istri Alm Herman Seventeen Juliana Moechtar Tuntut Hak Royalti?
Ifan Seventeen dan Juliana Moechtar dikabarkan memang sedang berkonflik.

Berita tentang masalah Ifan Seventeen dan Juliana Moechtar, istri Almarhum Herman Seventeen memang sedang hangat-hangatnya. Hal ini berawal dari tidak diajaknya Juliana Mechtar dalam gowes keluarga besar Seventeen.

Melihat tidak hadirnya Juliana dalam gowes keluarga besar seventeen ini mengundang pertanyaan netizen. Ada banyak spekulasi yang mengatakan sedang terjadi perselisihan antara Ifan dengan Juliana.

Ada yang mengatakan jika Juliana cemburu dengan kekasih baru Ifan sehingga membuat mereka berselisih satu sama lain. Menanggapi hal ini, Uli, panggilan akrabnya memberikan klarifikasi apa yang sebenarnya terjadi.

1 dari 3 halaman

Masalah Royalti

Ingin meluruskan apa yang sebenarnya terjadi, Juliana menegaskan dan membantah perselisihan dengan Ifan ini karena latar belakang cemburu. Persoalan dengan Ifan ini sebenarnya berawal dari hak royalti lagu-lagu seventeen.

" Kita itu ada masalah internal tentang kepemilikan lagu.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Juliana Moechtar

Juliana, kepada media mengatakan jika sebenarnya ada dua royalti yang diterima oleh dirinya dan teman-teman seventeen. Yakni royalti artis dan royalti pencipta lagu.

" Kita ada dua royalti yang kita terima semenjak almarhum nggak ada. Royalti artis dan royalti pencipta lagu. Royalti artis kita terima masing-masing. Aku nggak menggugat apapun malah," terang Uli.

Uli pun menambahkan, apa yang ia urus sebenarnya adalah royalti pencipta lagu dari Almarhum Herman Seventeen.

" Dan aku mengurus publishing masalah pencipta lagu milik almarhum. Dan itu hak aku, kan," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Pembicaraan dari Manajemen Seventeen Terkait Royalti Pencipta Lagu

Hal ini ia urus sendiri karena ia merasa pihak manajemen Seventeen tidak pernah membicarakan hal tersebut dengannya.

" Karena selama satu tahun setengah ini, aku nggak ada pembicaraan apapun. dari manajemen. Jadi manajemen taunya aku terima beres aja," ucapnya.

Karena itulah, Uli mengambil inisiatif untuk mengurus sendiri masalah royalti hak cipta.

" Karena nggak ada pembicaraan terkait dengan urusan royalti pencipta lagu, akhirnya aku mengambil publishing beda dan mengurusnya sendiri atas nama Herman Seventeen. Akhirnya aku menandatangani kontrak di luar manajemen ini," kata Uli.

Hal inilah yang kemudian memciu konflik dengan Ifan. Uli pun mengatakan jika apa yang ia lakukan hanya untuk mengambil hak suami dan anak-anaknya.

" Apa salah gitu lho? Aku nggak mengambil hak kalian. Aku cuma mengurus hak suamiku dan untuk anak-anak ku.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar