Kisah Hidup Hamish Daud Suami Raisa, Pernah Tinggal di Hutan hingga Alami Koma

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 9 Desember 2021 16:21
Kisah Hidup Hamish Daud Suami Raisa, Pernah Tinggal di Hutan hingga Alami Koma
Tak banyak yang tahu, Hamish Daud rupanya sempat alami jalan hidup yang penuh liku.

Hamish Daud santer jadi sorotan usai dirinya jalin hubungan dengan penyanyi cantik, Raisa. Kisah asmara mereka pun kini telah berlabuh di pelaminan. Yap, aktror Rectoverso itu resmi menikah dengan Raisa tepat pada Minggu (3/9/2017), di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta.

Tak pelak, banyak khalayak seolah penasaran dengan jalan hidup sosok macho satu ini. Tak banyak yang tahu kalau di balik kesuksesannya, Hamish Daud pernah mengalami liku hidup bahkan sampai mengancam nyawanya lho.

1 dari 6 halaman

Awali Karier Sebagai Presenter

Hamish Daud © Diadona

Di tahun 2013, sosok kelahiran 8 Maret 1980 mulai meniti karier di dunia hiburan. Ia didapuk sebagai seorang presenter acara petualangan di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam program acara tersebut, Hamish Daud menjadi presenter bersama Denny Sumargo, Vicky Nitinegoro, dan Nadine Chandrawinata selama tiga tahun lamanya.

2 dari 6 halaman

Main Film

Hamish Daud akhirnya berhasil membintangi film pertamanya yang diadaptasi dari novel karangan Dewi Lestari, Rectoverso di tahun 2013. Film ini juga dibintangi Acha Septriasa, Lukman Sardi, Prisia Nasution, Sophia Latjuba, dan Yama Carlos.

3 dari 6 halaman

Asmara

Hamish Daud © Diadona

Hamish Daud sempat dikabarkan jalin hubungan asmara dengan model cantik, Nadine Chandrawinata. Yap, mereka disebut terlibat cinta lokasi sebuah program acara petualangan. Namun, hubungan itu sukses ditutup rapat oleh mereka. Hingga di tahun 2016, Hamish Daud pun jatuh ke pelukan Raisa.

4 dari 6 halaman

Putus Sekolah dan Hidup di Hutan

Hamish Daud banyak menghabiskan masa kecilnya di Bali dan Sumba NTT. Sejak usia tiga tahun, ia sering diajak sang ayah, David Wyllie, untuk berkelana dari barat hingga timur Indonesia. Dari sinilah, kecintaan Hamish Daud terhadap alam dimulai.

Hamish Daud terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ia pernah putus sekolah di usia 10 tahun karena tak punya biaya. Bahkan selama dua tahun ia bersama ayahnya tinggal di hutan dan berjuang bertahan hidup dari alam.

5 dari 6 halaman

Kecelakaan Sampai Wajah Rusak

Hamish Daud © Diadona

Tak ada yang mengira kalau ia pernah mengalami kecelakaan fatal. Hamish Daud pernah jatuh dari ketinggian sampai membuat beberapa bagian wajahnya hancur. Peristiwa ini juga sempat meninggalkan traumatis mendalam.

" Kecelakaan yang paling parah itu jatuh dari atap rumah, setengah muka saya besi. Penuh sama baut. Saya sempat trauma sama ketinggian. Tapi didorong sama teman-teman dan keluarga, daripada takut, mending hadapi saja masalahnya," tutur Hamish Daud saat ditemui wartawan.

6 dari 6 halaman

Sempat Koma dan Hilang Ingatan

Lantaran kecelakaan itu, Hamish Daud mengalami koma selama lima bulan. Ditambah lagi, ia terbangun dalam keadaan amnesia atau hilang ingatan. Ia tidak bisa mengingat orang-orang di sekitarnya, dan apa yang pernah dialaminya. Sebagai tahap pemulihan, Hamish Daud pun sempat menjalani rehabilitasi lebih dari satu tahun.

Setiap orang emmiliki jalan dan ceria hidup masing-masing. Namun berkaca dari semua peristiwa, kita sepatutnya bersyukur kepada yang Kuasa. Begitupula dengan apa yang terjadi pada Hamish Daud. Dirinya mengerti betul bahwa nikmat sehat dari Tuhan tak pernah bisa terbayar oleh apa pun.

Beri Komentar