Kisah Dishani Chakraborty, Aktris Bollywood yang Sempat Dibuang di Tempat Sampah

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 8 Januari 2022 14:05
Kisah Dishani Chakraborty, Aktris Bollywood yang Sempat Dibuang di Tempat Sampah
Sebelum sukses di dunia akting, kehidupan Dishani Chakraborty penuh dengan tragedi

Dishani Chakraborty dikenal sebagai salah satu aktris Bollywood yang tengah naik daun belakangan ini. Banyak pihak menilai bahwa karirnya di dunia akting mulus-mulus saja, terlebih karena latar belakangnya sebagai putri aktor senior Mithun Chakraborty.

Kendati demikian, kisah hidup Dishani Chakraborty rupanya penuh dengan kisah mengenaskan. Bak kisah dalam film, Dishani mengalami drama kehidupan yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Dishani Chakraborty merupakan putri dari Mithun Chakraborty. Tak banyak yang tahu bahwa statusnya merupakan anak angkat dari aktor 71 tahun tersebut.

Dikutip dari artikel Bengali, disebutkan bahwa Dishani Chakraborty jadi korban penelantaran oleh orang tuanya ketika masih bayi. Ia ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan di dekat sebuah tempat sampah.

Ditemukan dalam kondisi lemah, Dishani langsung dievakuasi oleh relawan setempat. Kisah penemuan Dishani bayi jadi berita yang cukup besar di tahun 90-an. Kabar tersebut pun sampai di telinga Mithun Chakraborty.

Mithun yang saat itu telah menikah dengan perempuan bernama Yogeeta memutuskan untuk mengadopsi bayi tersebut. Nama Dishani adalah pemberian Mithun dan Yogeeta yang menjadi awal untuk kehidupannya yang lebih baik.

2 dari 4 halaman

Dishani Chakraborty beruntung karena memiliki orang tua angkat sebaik Mithun Chakraborty dan Yogeeta. Apalagi, tiga kakak laki-lakinya, yang merupakan anak kandung Mithun dan Yogeeta, juga menyayanginya.

Mahaakshay Chakraborty dan Namashi Chakraborty adalah nama kakak laki-laki Dishani yang terjun sebagai aktor. Sementara satu nama lain adalah Ushmey Chakraborty yang lebih memilih karir belakang layar sebagai penulis dan sutradara.

3 dari 4 halaman

Tumbuh di lingkungan aktor membuat Dishani Chakraborty juga tertarik pada dunia film. Ia pun mulai menimba ilmu di The Monarch International School di Tamil Nadu dan melanjutkan pendidikannya di Penn Foster High School, Pennsylvania. Dishani melengkapi ilmunya dengan mengikuti kursus akting di Akademi Film New York.

Debut akting Dishani Chakraborty ditandai dengan perannya dalam film 'Holy Smoke' (2017), sebuah karya dari kakaknya sendiri, Ushmey Chakraborty.

Sayang, langkah awalnya di dunia film belum menghasilkan keberhasilan. Pun demikian film film selanjutnya yang ia bintangi. Belum ada satu judul pun yang mampu membuat namanya jadi sebesar sang ayah.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar