Kisah Bayi Sumbing, Masruroh Tak Bisa Senyum dan Sulit Makan sejak Lahir

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 2 Mei 2020 08:27
Kisah Bayi Sumbing, Masruroh Tak Bisa Senyum dan Sulit Makan sejak Lahir
Tak tega melihatnya.

Setiap orang tua ingin dan berharap anak yang dikandungnya akan lahir normal dan tampat atau cantik seperti bayi-bayi pada umumnya yang menggemaskan. Tapi gimana jika ada yang bayi terlahir dengan sebaliknya? Maaf, sumbing misalnya.

1 dari 3 halaman

Bayi Itu adalah Masruroh

Kisah itu ada. Melansir dari Kitabisa.com, bayi itu bernama Masruroh, anak dari seorang Ibu di Jawa Timur yang bernama Bu Saudadeh, tepatnya di Sampang. Sejak lahir, bayi Masruroh sudah harus menderita sumbing; Ia tak punya bibir bagian atas, sebagian besar hidungnya juga terbuka.

Melihatnya saja sudah sedih, tapi Masruroh tentu tak tahu apa yang dia derita, hanya merasakan penderitaan tersebut. Menahan sakit, sulit makan, sulit senyum, bahkan bernapas. Ya ampun, padahal belum lama menginjakan kaki di muka bumi, tapi kenapa harus seorang bayi harus sudah merasakan penderitaan?

2 dari 3 halaman

Orangtua Hanya Seorang Petani

Ketika sudah diperiksa, kata Dokter, Masruroh harus dengan segera dioperasi. Karena jika tidak, hal ini bisa berbahaya untuk pernapasannya yang terbuka karena tanpa jaringan penyaring di hidungnya.

Tapi apa daya, Bu Saudeh sejauh ini hanya bisa ikhtiar dan berdoa. Ia hanyalah seorang petani. Ditambah lagi dengan kondisi sekarang ini, seperser pun uang ia hampir tak punya. Sebelum Masruroh lahir, bidan pun sempat menyarankan Bu Saudeh untuk melakukan USG. Tapi itu nggak Bu Saudeh lakukan karena tak punya uang.

Nah, apalagi untuk operasi? Sedangkan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 109.600.000.

“ Dalam benak saya, bayi yang kukandung akan baik-baik saja. Akan lahir seperti manusia lainnya, yang bisa mengunyah makan dan minum dengan normal, yang bisa senyum dan tertawa lepas seperti anak perempuan lainnya," ucap Bu Suadeh.

 

3 dari 3 halaman

Aduh guys, kasihan sekali ya? Kalau kalian ingin membantu dan memberi harapan Masruroh punya hidup yang lebih cerah di kemudian hari, kamu bisa berdonasi untuk biaya operasinya di sini, ya!

Semoga biaya cepat operasi cepat terkumpul dan Masruroh segera normal, ya!

Beri Komentar