Ketangkep Sampai 4 Kali, Ini Alasan Rio Reifan Masih Gunakan Narkoba

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 22 April 2021 15:43
Ketangkep Sampai 4 Kali, Ini Alasan Rio Reifan Masih Gunakan Narkoba
Rio Reifan mengungkapkan motifnya kembali menggunakan narkoba karena masalah keluarga dan ketergantungan pada barang haram tersebut.

Padahal, sejak pertama kali diamankan pada 2015 lalu, Rio mengaku terpengaruh dengan lingkungan sekitar. Seperti apa pengungkapan polisi terkait kasus tersebut? Simak infonya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Motif Menggunakan

Rio ReifanRio Reifan © 2020 https://liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Rio Reifan mengungkapkan kembali menggunakan narkoba karena masalah keluarga, ia diketahui baru saja melaporkan mantan istrinya ke polisi karena dicurigai selingkuh.

Selain itu, Rio Reifan juga mengaku sangat bergantung pada barang haram tersebut.

" Awalnya, motif masalah keluarga itu pengakuannya dan juga merasa ada ketergantungan menggunakan barang haram itu," kata Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kompol Yusri Yunus di Polda Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

2 dari 4 halaman

Rio Reifan kembali ditangkap karena narkobaRio Reifan kembali ditangkap karena narkoba © detik.com/Samsuduha Wildansyah

Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, aktor berusia 36 tahun itu mengaku menggantungkan diri pada barang haram ini sejak 2017 hingga akhirnya dalam penangkapan keempat ini.

" Yang bersangkutan ini 2015 pengakuannya dia terpengaruh. 2017 tertangkap lagi sama mulai ketergantungan sama 2019. Sekarang pengakuannya masalah keluarga. Tapi bukan masalah buat kami. Penyidik akan terus mendalami," katanya.

3 dari 4 halaman

Imbau Para Artis Tanah Air

Rio ReifanRio Reifan © 2021 https://www.Instagram.com/rioreifan

Kombes Pol Yusri Yunus juga mengimbau para artis yang mulai mencoba menggunakan narkoba segera dihentikan. Selain itu, bagi yang belum pernah menggunakan narkoba, jangan sampai mencoba barang haram ini.

" Kita ketahui di kalangan artis mulai marak sekali. Rata-rata ada oknum-oknum artis yang tertangkap kasus narkoba yang ditanya pasti karena urusan kerja, nambah imun pada saat kegiatan syuting, atau mencari kesenangan, terpengaruh," katanya.

4 dari 4 halaman

Rio ReifanRio Reifan © 2021 https://www.Instagram.com/rioreifan

" Nah ini yang perlu kami sampaikan. Kami himbau khususnya teman-teman public figure yang masih menggunakan barang haram, stop. Kami kasian. Jangan coba-coba yang belum," sambungnya.

Sebagai informasi, Rio Reifan kembali diamankan untuk keempat kalinya. Ia ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat di kawasan Otista, Jakarta Timur dengan barang bukti narkoba sabu 1,21 gram.

Beri Komentar