Kesulitan Ekonomi, Mantan Pemain Terbaik Malaysia Ini Rela Jual Pialanya di Facebook

Reporter : Yoyok
Senin, 6 Juli 2020 16:20
Kesulitan Ekonomi, Mantan Pemain Terbaik Malaysia Ini Rela Jual Pialanya di Facebook
Khalid Jamlus rela jual berbagai piala dan memorabilia miliknya di Facebook

Di masa pandemi seperti ini, banyak orang kesulitan dalam hal finansial mereka. Segala cara mereka lakukan agar mendapatkan pemasukan demi dapat survive di tengah pandemi ini.

Mulai dari bekerja paruh waktu di berbagai tempat, hingga menjual benda-benda kesayangan secara online. Tidak terkecuali dengan seorang mantan pemain sepak bola terbaik di Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz, seorang mantan punggawa timnas Malaysia bernama Khalid Jamlus rela menjual berbagai piala yang ia miliki demi mencukupi kebutuhan ekonomi. Khalid menjual piala-pialanya tersebut di Facebook.

1 dari 4 halaman

Khalid Jamlus

Baru-baru ini dunia olahraga sepak bola Malaysia digemparkan oleh kabar dari salah satu mantan pemain timnas mereka, Khalid Jamlus. Khalid menjual berbagai macam piala dan memorabilia pribadinya di Facebook.

Sederet Benda yang Dijual Khalid Jamlus © Diadona

Tidak hanya poster dirinya atau berbagai merchandise pribadi milik Khalid, pemain sepak bola tersebut juga menjual berbagai medali dan piala yang diberikan kepadanya.

Sederet Benda yang Dijual Khalid Jamlus © Diadona

2 dari 4 halaman

Golden Boot 2002

Salah satu piala yang mencuri perhatian para netizen Malaysia yaitu Khalid menjual piala Golden Boot tahun 2002 yang ia miliki. Khalid menjual membanderol pialan Golden Boot miliknya tersebut dengan harga RM 10.800 (sekitar Rp 36,5 juta).

Sederet Benda yang Dijual Khalid Jamlus © Diadona

Piala Golden Boot dipeoleh seorang pemain sepak bola setelah menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak dari sebuah turnamen atau liga. Khalid Jamlus memperolehnya di tahun 2002.

3 dari 4 halaman

Kesulitan Finansial

Kabarnya, Khalid Jamlus mengalami kesulitan finansial karena sejak tiga tahun terakhir tidak memiliki pekerjaan tetap. Ditambah lagi dengan adanya pandemi seperti ini, tentu saja membuat masalah ekonominya menjadi semakin pelik.

Kisah Khalid tersebut nyatanya menarik perhatian publik Malaysia. Perjuangan Khalid ternyata didengar oleh Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Wan Ahmad FaysalWan Ahmad Kamal.

Sang Wakil Menteri terlihat bakal membantu kesulitan dari finansial dari Khalid Jamlus.

4 dari 4 halaman

Di masa jayanya, Khalid Jamlus merupakan sosok striker yang ditakuti oleh para pemain lawan. Tidak heran jika sederet prestasi tim maupun individu berhasil ia raih.

Sederet Benda yang Dijual Khalid Jamlus © Diadona

Semoga saja bantuan dari pihak pemerintah Malaysia benar-benar terwujud dan dapat membantu kesulitan dari Khalid.

Beri Komentar