Kesangkut Duri Ikan di Tenggorokan, Arief Muhammad Sampai Panggil Dokter ke Rumah!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 21 Mei 2020 00:49
Kesangkut Duri Ikan di Tenggorokan, Arief Muhammad Sampai Panggil Dokter ke Rumah!
Setelah 2 hari tersiksa dengan duri ikan yang nyangkut di tenggorokannya, akhirnya Arief Muhammad kini bisa tidur tenang.

Arief Muhammad awalnya dikenal sebagai penulis, lalu dikenal sebagai selebtwit, dan kini sebagai YouTuber. Baru-baru ini, suami dari Tipang ini mengalami sebuah musibah yang tak disangka-sangka, yaitu tersedak duri ikan.

Melalui video di channel YouTubenya 'Arief Muhammad', ia menceritakan kronologi kejadian, sampai saat dokter berhasil mencabut duri yang tersangkut itu.

Semua berawal saat Arief tengah buka puasa bersama keluarga, salah satu lauk yang ia ambil adalah ikan goreng, eh tak disangka ada satu duri yang nyangkut dan menancap di tenggorokan, dekat dengan amandelnya.

Kejadian ini pun ia unggah di akun Instagram pribadinya @ariefmuh, dan meminta saran pada followersnya. Menurut caption yang ia tulis, sudah 2 hari lamanya duri itu tertancap di tenggorokannya.

1 dari 3 halaman

Minta Tolong di Instagram

      View this post on Instagram

Teman-teman, mau nanya dong.. serius nanya ini, jangan diketawain... tadi malem gue keselek tulang ikan. Bukan keselek sih.. durinya NANCEP di langit2 samping amandel.. Udah coba segala macem cara yang ada di google, tapi masih gabisa diambil. Tadi malem kirain kalau dibawa tidur bakal larut sendiri. ternyata sampai skrg masih nancep. Gue harus apa??? hellppppp... udah mulai nggak enak ini tenggorokan...

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad) on

"Teman-teman, mau nanya dong.. serius nanya ini, jangan diketawain... tadi malem gue keselek tulang ikan. Bukan keselek sih.. durinya NANCEP di langit2 samping amandel.." Tulis Arief. Ia juga mengaku sudah melakukan tindakan pertolongan pertama, sesuai apa yang ditulis di Google. "Udah coba segala macem cara yang ada di google, tapi masih gabisa diambil. Tadi malem kirain kalau dibawa tidur bakal larut sendiri. ternyata sampai skrg masih nancep. Gue harus apa??? hellppppp... udah mulai nggak enak ini tenggorokan..." Keluh Arief.

2 dari 3 halaman

Datang 2 Orang Dokter

Arief Muhammad Keselek Duri Ikan © Diadona

Karena sudah tak tahu harus bagaimana lagi, ditambah lagi dengan dirinya yang takut ke UGD karena keadaan sekarang ini, ia pun memanggil dokter untuk datang langsung ke rumahnya. Kebetulan, ia memang punya seorang teman yang adalah seorang dokter.

" Terus gue telfon Daniel, temen gue yang dokter, dia dateng sekarang nih. Dokter pribadi gue." Kata Arief memperkenalkan temannya.

Tak sendirian, Daniel juga mengajak sang kekasih yang juga adalah seorang dokter gigi. Jadi Arief akan dibantu oleh 2 dokter langsung!

3 dari 3 halaman

Berhasil Dicabut!

Arief Muhammad Keselek Duri Ikan © Diadona

Setelah mempersiapkan peralatan seperti pinset, sarung tangan, dan senter. Proses pencabutan duri pun dimulai. Arief duduk di sebuah kursi. Walaupun berjalan agak lama karena Arief yang terlihat agak rewel dan tegang, akhirnya duri yang tersangkut pun berhasil dicabut oleh Daniel.

" Alhamdulillah, Nil, sini gue cium lu Nil," ucap Arief sambil terpesona melihat pinset yang menjepit duri ikan itu.

Huh, akhrinya kini Arief bisa tidur lebih tenang, dan melanjutkan puasa dengan lebih lancar ya. Semoga tak terulang lagi kejadian seperti ini ya.

Beri Komentar