Kermit Gosnell, Tukang Aborsi yang Bertahan 3 Dekade di Klinik yang Kotor

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 8 Januari 2020 00:07
Kermit Gosnell, Tukang Aborsi yang Bertahan 3 Dekade di Klinik yang Kotor
Kermit Gosnell adalah seorang dokter yang sejak tahun 1979 telah menjalankan praktik haram di klinik aborsi bernama Women's Medical Society di Philadelphia Barat.

Menurut laporan grand jury yang diterbitkan pada 2011, dia sebenarnya bukan dokter kandungan atau ginekolog. Empat puluh tahun yang lalu, dia memulai tetapi gagal menyelesaikan residensi di bidang kebidanan dan ginekologi

1 dari 4 halaman

Siapa itu Kermit Gosnell

Dr. Kermit Gosnell © Diadona

Ahli aborsi, Kermit Gosnell melakukan aborsi jangka panjang di kliniknya yang tidak bersih dan tidak aman di Women's Medical Society di Philadelphia Barat. Dia telah memiliki pusat medis sejak 1979 dan keluhan tentang praktiknya telah berlangsung puluhan tahun.

2 dari 4 halaman

Pada 2011, Gosnell ditangkap..

Dr. Kermit Gosnell © Diadona

dengan tuduhan membunuh tujuh bayi, yang awalnya selamat dari upaya aborsi tetapi kemudian meninggal karenanya. Ia mengenakan biaya hingga $ 3.000 untuk setiap aborsi jangka panjang. stafnya yang juga berada pada lokasi bersaksi bahwa dia yang melihat bayi itu bergerak atau menangis setelah itu dia membunuhnya, dan rincian tentang bagaimana dia mengakhiri hidup mereka sangat menyedihkan.

3 dari 4 halaman

Lalu, Bagaimana Gosnell menjalankan klinik yang tidak patuh selama tiga dekade?

Dr. Kermit Gosnell © Diadona

Ketika klinik ini pertama kali diinspeksi pada tahun 1979, klinik tersebut sebenarnya memiliki direktur medis untuk staf yang merupakan dokter spesialis kandungan. tetapi setelah itu tidak ada laporan lagi setelah Agustus 1989.

4 dari 4 halaman

Hukuman yang diberikan yaitu..

Gosnell dihukum atas tiga tuduhan pembunuhan tingkat pertama termasuk menyebabkan kematian satu pasien dewasa, satu tuduhan pembunuhan tidak disengaja, 21 tuduhan kejahatan aborsi jangka panjang ilegal, dan 211 tuduhan melanggar undang-undang informed consent 24 jam.

Diapun akhirnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Menurut kalian gimana  menyikapi tindakan dari Kermit gosnell? Hmm tulis di kolom bawah ya

Beri Komentar