Keren, Wika Salim dan H.O.G Anak Elang Jakarta Bagikan Vaksinasi Gratis yang Dihadiri Menpora

Reporter : Kurnia
Minggu, 15 Agustus 2021 16:11
Keren, Wika Salim dan H.O.G Anak Elang Jakarta Bagikan Vaksinasi Gratis yang Dihadiri Menpora
Nggak cuma cantik, jiwa sosial Wika Salim juga menuai banyak pujian, lho...

Wika Salim, selebritis cantik yang mencintai moter gede (moge) ini memang selalu menarik perhatian warganet. Wanita yang hangat disapa Wika ini juga tergabung dalam komunitas moge lho.

Nggak kaleng-kaleng, tergabungnya Wika Salim dengan Harley-Davidson Owners Group (H.O.G) ‘Anak Elang Jakarta’ juga berpengaruh dengan lingkungan sosialnya lho.

1 dari 5 halaman

Aksi Sosial

Menggelar aksi sosial, kegiatan vaksin gratis yang dilakukan Wika bersama H.O.G Anak Elang Jakarta itu berupaya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Wika Salim yang sebagai member H.O.G, mengaku sangat mendukung upaya kemanusiaan ini. Bersama rekan-rekannya, ia ikut merasakan kesulitan selama masa pandemi Covid-19.

“ Ya, kita semua prihatin, termasuk member H.O.G Anak Elang. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya H.O.G dalam membantu masyarakat, Vaksin ini penting buat menjaga imunitas tubuh kita dari Covid-19,” kata Wika Salim seperti dikutip dari KapanLagi.com.

Vaksinasi Covid-19 dirasakan Wika menjadi agenda paling pas bagi HOG guna membantu masyarakat yang belum tersentuh vaksin. Vaksin dapat menjadi benteng dalam memperkuat imunitas tubuh dari paparan Vovid-19. " Ini bagian dari ikhtiar kita. Semoga dengan adanya vaksinasi ini mereka yang belum vaksin bisa ikut vaksin dan kita bisa membantu pemerintah," tambah Wika Salim.

2 dari 5 halaman

Peduli

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wika Salim (@wikasalim)

 

Menurut pengakuan wanita yang miliki hobby mentereng ini, vaksinasi gratis yang dilakukannya bersama komunitas besar itu sebagai bentuk kepeduliannya. "Mari kita sama-sama berusaha, paling tidak berbuat sesuatu yang bermanfaat dan membantu mereka yang kurang beruntung," kata Wika Salim.

Sementara menurut Suherli, Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, vaksinasi Covid-19 menjadi hal krusial yang sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat pandemi yang sangat membahayakan.  

Bahaya Covid ini sangat nyata. Tidak hanya secara umum, tapi juga beberapa hari terakhir ini di komunitas kami banyak yang kena musibah. Ada teman-teman riders, juga keluarganya yang menjadi korban. Kita turut prihatin," ungkap Suheri

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap teman dan saudara-saudara kita, sekaligus mendukung program pemerintah, kita mengadakan acara vaksinasi ini,” lanjut Suherli.

3 dari 5 halaman

1000 Vaksin

Tak tanggung-tanggung, komunitas besar itu berhasil menyiapkan 1000 dosis vaksin yang terbuka untuk umum termasuk bagi masyarakat sekitar. Untuk menyukseskan kegiatan itu, juga disipakan sekitar 40 tenaga kesehatan.  

“ Ada sebanyak 1000 dosis vaksin yang diberikan dalam acara ini. Kita juga bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya," kata Suherli.

4 dari 5 halaman

Dihadiri Menpora

Dikatakan Suherli kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan satu di antara tiga pilar yang rutin dilaksanakan H.O.G Elang Jakarta Chapter. Di sepanjang masa pandemi Covid-19 ini, H.O.G banyak membatalkan kegiatan touring mereka dan menggantinya dengan acara charity.  

“ Kita memiliki member sekitar 600-an di seluruh Indonesia. Teman-teman sangat mendukung kegiatan ini. Kita mempending kegiatan touring karena menghormati kesulitan masyarakat. Ada tiga kegiatan H.O.G yaitu touring, gathering dan charity. Vaksinasi ini salah satu dari kegiatan charity kita,” tambah Suherli.  

Acara Charity vaksin gratis H.O.G Anak Elang itu juga dihadiri Menpora Zainudin Amali, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

5 dari 5 halaman

Kegiatan Lain

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh HOG Anak Elang Jakarta Chapter (@hoganakelangjakarta)

 

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, secara resmi didirikan pada 5 Juli 2017 ini telah terdaftar pada Harley-Davidson Motorcycle Company, Amerika Serikat dengan nomor registrasi 4103.

Selain vaksinasi gratis, komunitas besar ini secara internal atau bersama klub sahabat telah melangsungkan berbagai acara seperti touring titik KM 0 – Medan, touring lintas Amerika Serikat & Kanada dalam rangka merayakan “Anniversary Harley-Davidson” ke-115 di Milwaukee-AS, dan kegiatan-kegiatan charity lainnya.

Beri Komentar