Keren Banget, Jordi Onsu Masuk Universitas Harvard dan Jadi Murid Termuda di Kelasnya!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 10 September 2021 10:25
Keren Banget, Jordi Onsu Masuk Universitas Harvard dan Jadi Murid Termuda di Kelasnya!
Simak yuk!

Siapa yang tak kenal dengan sosok Ruben Onsu, ia memang memiliki seorang adik bernama Jordi Onsu yang dikabarkan kini sednag menimba ilmu di sebuah universitas ternama di dunia yakni universitas Harvard.

Dalam youtubenya, ia ternyata merupakan seorang mahasiswa termuda dari Indonesia di kelasnya.

"Kayaknya aku paling kecil (re: muda) deh guys," kata Jordi di channel YouTube Jordi Onsu yang dikutip detikcom pada Minggu (5/9/2021).

 

1 dari 4 halaman

Melalui siaran yang berjudul 'KULIAH HARI PERTAMA! PERKENALAN | #JRD' yang diunggah pada Senin (16/9/2021), Jordi mengenalkan teman-teman sekelasnya. Dia juga menjelaskan kegiatannya selama kuliah daring pertama. 

" Satu unit ini sekitar ada 100 lebih, dilihat dari invitation-nya (undangan). Rata-rata sih kali ini 30 persen citizen US (warga Amerika Serikat), sisanya dari luar. Aku orang Indonesia sendiri guys," kata Jord sempat kuliah di Universitas Bung Karno.

 

2 dari 4 halaman

Jordi mengatakan, teman-teman sekelasnya berasal dari berbagao negara di seluruh dunia. Mulai dari India, Miami, Chicago, Brazil, Meksiko, Nepal, Cape Town, Kuwait, Hongkong, Filipina, hingga Timur Tengah.

" Banyak yang dari Timur Tengah. Nggak ada teman (Indonesia) nih gua, sebatang kara," kata Jordi.

Menurut cerita Jordi, kelas pertamanya ini masih berbentuk perkenalan sesama teman sekelas. Selain itu, ada pula beberapa pemaparan dari sang rektor mengenai program kuliah mereka.

 

3 dari 4 halaman

" Kenalan dulu satu sama lain, terus ada director (rektor) memberi tahu programnya ada apa saja," ujar Jordi Onsu.

Jordi mengatakan, tiap teman-teman sekelasnya menaungi sebuah perusahaan yang sudah berdiri minimal selama 5 tahun. Setelah mendapat kesempatan diskusi bersama dua teman kelasnya, dia berkata mereka adalah pengusaha sukses di negara asalnya.

" Ada yang anak konglomerat, beda banget sama aku. Dia jualan popok bayi sudah 18 tahun dengan brand ternama di Maroko. Satu lagi, dia bisnisnya adalah judi online. Dia orang UK (Inggris), terus dia sekarang ada di Hongkong. Tadi seru banget cerita-cerita bisnis masing-masing," kata direktur PT Onsu Pangan Perkasa ini.

 

Beri Komentar