Kenalan Sama Sarah Gilbert, Ibu Tiga Anak Pembuat Vaksin AstraZeneca yang Mendunia

Reporter : Kurnia
Senin, 19 Juli 2021 12:28
Kenalan Sama Sarah Gilbert, Ibu Tiga Anak Pembuat Vaksin AstraZeneca yang Mendunia
Bukan dari golongan elit, Sarah Gilbert merupakan sosok pendiam yang luar biasa…

Setelah mendapatkan tepuk tangan meriah hingga standing applause, kini nama Sarah Gilbert tengah menjadi perbincangan dunia.

Mungkin Diazens tengah mencari-cari sosok perempuan yang namanya didengungkan di seluruh dunia setelah viral di turnamen tenis Wimbledon pada 28 Juni 2021 lalu.

1 dari 5 halaman

Mendapatkan Standing Applause

Sarah GilbertSarah Gilbert © The Guardian/Reuters

Sebagai peneliti dan pencipta vaksin AstraZeneca, Sarah Gilbert sempat dibuat kaget karena menerima ucapan terima kasih yang luar biasa.

Nggak hanya itu, video dirinya saat mendapatkan standing applause dari ribuan orang di turnamen Wimbledon juga mendadak viral di berbagai aplikasi media sosial.

Dalam video yang beredar, Sarah Gilbert tampak tercengang dan berikan ekspresi yang cukup santai.

Kenakan jazz berwana mereh dan gunakan kacamata, Sarah tampak terdiam dan sedikit takjub karena seluruh pengunjung di stadion berdiri dan berikan tepuk tangan meriah untuknya.

2 dari 5 halaman

Siapa sih Sarah Gilbert

Sarah Gilbert merupakan seorang Professor Vaksionologi perempuan dari Oxford University. Ia merupakan ahli vaksin di Inggris.

Menjadi seorang ahli vaksin, Sarah Gilbert juga seorang ibu dari tiga orang anak kembar. Ketiga anaknya juga tergila-gila dengan vaksin loh.

Bahkan, selama masa pandemi Covid-19 ini, saat Sarah Gilbert bekerja keras untuk membuat vaksin ketiga anaknya juga ikut berperan sebagai relawan. Keren banget kan Diazens?

3 dari 5 halaman

Latar belakang

Sarah GilbertSarah Gilbert © The Guardian/Reuters

Bukan hanya berhasil menciptakan vaksin AstraZeneca, Sarah juga seorang pendiri Vaccitech yang mengembangkan vaksin untuk berbagai penakit menular seperti kanker dan hepatitis.

Menjadi seorang Professor, Sarah bukanlan perempuan yang dilahirkan dari keluarga dokter maupun peniliti lho.

4 dari 5 halaman

Keluarga

Sarah lahir dan besar dari keluarga biasa. Ayahnya merupakan seorang pembuat sepatu dan ibunya adalah seorang guru.

Dan menjadi seorang Professor Vaksionologi di Oxford University bukanlah hal yang mustahil baginya. Dilansir dari berbagai sumber pada 19 Juli 2021, Rob Blundell suaminya juga menjadi bagian penting dalam karirnya saat ni.

Beri Komentar