Kena Hujatan Salah Alamat, ini Respon Tak Terduga Dewi Sandra

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 31 Maret 2024 17:03
Kena Hujatan Salah Alamat, ini Respon Tak Terduga Dewi Sandra
Dewi Sandra justru ngasih kalimat yang adem banget menyikapi hujatan yang salah alamat kepadanya

Dewi Sandra mendadak terseret dalam kasus korupsi suami Sandra Dewi. Bukan karena Dewi Sandra terkait dengan kegiatan melanggar hukum tersebut, namun karena banyak netizen yang salah mengalamatkan hujatan kepadanya.

Alih-alih memberikan komentar kepada Sandra Dewi, mereka malah menyerbu kolom komentar Dewi Sandra.

 

1 dari 5 halaman

Dewi Sandra dan Sandra Dewi © Diadona© 2024 instagram.com/doa.indonesia

Terkena hujatan salah kamar, Dewi Sandra kemudian memberikan klarifikasi melalui akun isntagramnya, Sabtu (30/3). Dia mengaku bingung menanggapi kejadian ini. Namun, Dewi Sandra tetap memberikan respon positif yang bikin adem.

Selain mengingatkan tentang sucinya bulan ramadan, istri Agus Rahman itu juga menyebut bahwa dirinya mungkin saja tak lebih baik daripada sosok yang netizen hujat.

" Hmmmmm.... Bingung mau bilang apa kecuali... ini bulan Ramadan. Waktunya taubat, minta ampun, evaluasi dan introspeksi diri. Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi," tulisnya.

2 dari 5 halaman

Dewi Sandra © Diadona© 2024 instagram.com/doa.indonesia

Penyanyi sekaligus pemain sinetron itu menyebut bahwa peristiwa ini menjadi ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Momen ujian ini, disebutkan olehnya seharusnya menjadi titik untuk kembali.

" Semua manusia pasti diuji oleh Allah. Itulah janji Allah, dan janji Allah yang paling pasti. Aku diuji, kamupun pasti diuji. Dan ketika diuji bisa jadi itu waktu paling tepat untuk kembali. Salah satu hal yang paling aku syukuri, kita punya Rabb (Tuhan) yang tak pelit mengampuni," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Dewi Sandra © Diadona© 2024 instagram.com/doa.indonesia

Dewi Sandra juga meminta netizen untuk saling mendoakan dan tidak menghakimi orang lain. Sebab menurutnya, sebagai manusia tentu tidak pernah luput dari salah.

" Lagi-lagi aku diuji sebagaimana kamu juga pasti diuji. Sesama hamba kita saling doakan, semoga Allah tolong bukan malah cepat-cepat menghakimi. Kalopun mau menghakimi, pastikan dulu kita tak miliki celah dan noda hitam tersendiri. Tak perlu ikut-ikut gonjang ganjing ujian yang tak tertulis untukmu sang diri. Cukup sibukan diri dengan ujian terbesar. yaitu memperbaiki diri sendiri," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Dewi Sandra © Diadona© 2024 instagram.com/doa.indonesia

Mantan istri Glenn Fredly ini juga mengingatkan umat Muslim lainnya untuk menjaga hati selama bulan suci Ramadan. Menurutnya, lebih baik mengatakan sesuatu yang baik atau lebih baik diam.

Alih-alih menghujat, Dewi Sandra menyarankan untuk memperbanyak ibadah dengan salat, membaca Al Quran, serta menyibukkan diri dengan tarawih, salat malam serta iktikaf.

" Ya Allah, PR-nya (pekerjaan rumah) masih banyak sekali. Masih ada waktu... yuk jangan sia-siakan Ramadan. Karena aku diuji, kamupun diuji. Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'ala kasih kita semua taufik dan Allah ampuni," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Potret Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya Saat Wisuda Doktor © Diadona© Instagram.com/@ataliapr

Fenomena netizen salah lapak ini ikut membuat mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut berkomentar.
Dalam postingan Instagramnya @ridwankamil, ia meminta warganet untuk tabayun dan mengecek ulang sebelum berkomentar.

" Wahai Netizen 31 kali 2: BIASAKAN TABAYUN DAN CEK RICEK sebelum jempolmu sebagai perwakilan kualitas hatimu mengotori bulan suci Ramadan ini," tulisnya.

" MALAM MINGGU itu berbeda dengan MINGGU MALAM, BIMA ARYA (Walikota ogor) itu berbeda dengan ARYA BIMA (tokoh PDIP), dan MELLY GOESLAW itu berbeda dengan OMNIBUS LAW. NGERTI GA?" lanjutnya.

" 'Ngerti ga' juga beda dengan 'Ga ngerti'," imbuhnya. " Selamat mengisi hari puasa ini dengan kesucian lahir batin. Hatur Nuhun."

 

Beri Komentar