Kasus Pembunuhan Ini Terungkap Berkat Jasa Hantu, Kok Bisa?

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 8 Februari 2020 11:00
Kasus Pembunuhan Ini Terungkap Berkat Jasa Hantu, Kok Bisa?
Mungkin ini adalah saatnya untuk manusia bekerja sama dengan makhluk halus untuk menumpas kejahatan

Fenomena mistis atau suprantural memang selalu menarik untuk digali terus menerus. Banyak kejadian-kejadian misterius yang masih menjadi teka-teki, hal ini berada di luar kemampuan berfikir manusia. Seperti kasus pembunuhan yang dilakukan dengan rencana yang matang sehingga sangat sulit dipecahkan.

1 dari 5 halaman

Pihak-pihak berwajib seperti polisi pun terkadang sering menemui kebuntuan ketika mengungkap sebuah kasus pembunuhan yang rapi. Sedikitnya bukti fisik dan tidak adanya sakti mata, terkadang sering menyulitkan aparat kepolisian untuk mengusut kasus secara tuntas. Nah, pada saat seperti itu, terkadang ada saja kejadian-kejadian aneh muncul. Termasuk salah satunya adalah pecahnya pembunuhan kasus gara-gara si korban pembunuhan yang memberikan clue alias petunjuk.

Terlepas kalian percaya atau tidak, kasus-kasus pembunuhan ini bisa terungkap karena adanya campur tangan si hantu dari korban pembunuhan. Cukup khayal? Tapi hal ini benar-benar terjadi.

2 dari 5 halaman

Seperti yang dikutip dari listverse.com, pada Februari tahun 1977, unit pemadam kebakaran dipanggil untuk memdamkan api yang melahap rumah Teresita Basa, seorang wanita asal Filipina yang tinggal di Chigago. Bekerja seperti biasanya, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar habis rumah Teresita.

Teresita Basa © Diadona

Namun, ketika membersihkan barang-barang di dalam rumah, petugas pemadam kebakaran menemukan mayat wanita yang berada di kolong tempat tidur. mayat tersebut dalam kondisi telanjang dan terdapat sebuah pisau menacap tepat di dadanya. Dari kondisi tersebut, pihak kepolisian menetapkan bahwa kebakaran tersebut dilakukan oleh seseorang untuk menutupi kasus pembunuhan yang dilakukan,

3 dari 5 halaman

Meskipun sudah menetapkan bahwa kasus tersebut adalah sebuah pembunuhan, tetapi pihak kepolisian masih belum menemukan petunjuk siapa pelakunya karena semua barang bukti di sekitar TKP hangus terbakar. Kepolisian pun memutuskan untuk menunda penyidikan atas kasus tersebut.

4 dari 5 halaman

Hingga 5 bulan setelah kasus tersebut, Remy, wanita yang juga berasal dari Filipina kerasukan arwah Teresita dan arwah tersebut mengatakan bahwa pembunuhnya bernama Allan Showery, tidak hanya melakukan pembunuhan, Allan juga merampok perhiasan Teresita.

Ilustrasi Kesurupan © Diadona

Berdasarkan keterangan tersebut, polisi pun memanggil Allan Showery untuk melakukan penyidikan. Mula-mula Allan tidak mengakui perbuatannya, tetapi setelah pihak kepolisian melakukan penggeledahan dirumahnya, polisi menemukan perhiasan yang ternyata benar milik dari korban yang dibunuhnya yaitu Teresita Basa.

5 dari 5 halaman

Wah, hebat juga ya arwah yang memasuki Remy bisa memecahkan kasus pembunuhan yang cukup rumit. Terlepas itu benar-benar Arwah Teresita Basa atau bukan, yang jelas arwah tersebut telah menenumukan pembunuh yang bahkan polisi pun tidak bisa menemukannya.

Gimana nih pendapatmu tentang fenomena ini? Kalau begini ceritanya, detektif bisa gak laku ya hehe

Beri Komentar