Kabar Duka, Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Dunia

Reporter : Kurnia
Sabtu, 12 November 2022 11:16
Kabar Duka, Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Dunia
Kevin Conroy meninggal dunia setelah melawan penyakit kanker

Berita duka tengan menyelimuti dunia Hollywood. Kevin Conroy, pengisi animasi Batman meninggal dunia pada Sabtu (12/11) waktu setempat.

Kabar duka atas kepergian Kevin Conroy tersebut dikonfirmasi pertama kali secara online oleh Diane Pershing melalui akun Facebook pribadi.

1 dari 6 halaman

" Berita yang sangat menyedihkan, pengisi suara Batman kita yang tercinta Kevin Conroy meninggal kemarin. Dia sakit selama beberapa waktu tapi benar-benar menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang menyenangkan, untuk kegembiraan semua penggemar," tulis pengisi suara Ivy yang dikutip pada Sabtu, (12/11/2022).

Dalam kesempatan yang berbeda, Warner Bros, Discovery turut membenarkan kabar dula tersebut. 

2 dari 6 halaman

Dalam keterangannya, Warner menyatakan jika Kevin Conroy  berjuang ditanyakan meninggal dunia setelah sekian lama melawan penyakit kanker yang diidapnya beberapa tahun terakhir.

" Kevin Conroy berjuang sampai titik penghabisan. Selamat jalan, sahabat," tulis keterangan Warner Bros.

Sebagai informasi, nama Kevin Conroy mulai dikenal setalah ia menjadi batian dari film animasi Batman. 

3 dari 6 halaman

Karakter superhero DC Comics ini lahir pada 30 November 1955 dan memulai karier sebagai pemeran Batman di awal dekade 1990-an melalui serial televisi Batman: The Animated Series yang sukses tayang pada 1992 sampai 1995.

Namanya semakin dikenal dan populer setelah Kevin Conroy turut terlibat dalam 60 produksi serial Batman yang berbeda. 15 di antaranya adalah versi layar lebar. Serta 400 episode televisi dan video game yakni Batman: Arkham Knight (2015) dan Batman: Arkham City (2011).

4 dari 6 halaman

Selain disibukkan sebagai pengisi suara saja, Kevin Conroy juga menjadi Batman a.k.a Bruce Wayne di versi live-action, yakni di Batwoman (2019) dan Crisis Aftermath (2019) ajang Crisis on Infinite Earths CW.

Sebelum meninggal dunia, Kevin Conroy sempat menyisakan karya terakhir yakni menculnya ia dalam episode Netflix Masters of the Universe: Revelation di tahun 2021. 

Dalam proyek iki, Kevin Conroy berperan sebagai Mer-Man dan He-Man and the Masters of the Universe sebagai Hordak di awal 2022.

5 dari 6 halaman

Terima kasih Kevin Conroy, karyamu abadi. RIP.

 

6 dari 6 halaman

Beri Komentar