Kabar Duka, Annisa Pohan Keguguran Setelah Bertahun-tahun Menanti Momongan Lagi

Reporter : Kurnia
Minggu, 3 Juli 2022 19:01
Kabar Duka, Annisa Pohan Keguguran Setelah Bertahun-tahun Menanti Momongan Lagi
ini penyebabnya

Kabar duka datang dari keluarga Annisa Pohan, menantu sekaligus anak Susilo Bambang Yudhoyono.

Melalui akun Instagram pribadinya, Annisa Pohan mengabarkan jika dirinya mengalami keguguran setelah bertahun-tahun menanti di usia kandungannya yang menginjak 7 minggu.

Sebelumnya, Annisa Pohan sempat menghilang dari sosial media. Hal itu disampaikan karena istri Agus Harimurti Yudhoyono sedang hamil dan ingin menenangkan diri agar tidak stres di kehamilan keduanya ini.

1 dari 5 halaman

" Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja.Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,"  tulis Annisa Pohan di Instagram-nya yang dikutip pada Minggu, (3/7/2022).

Keguguran di usia kandungan 7 minggu, Annisa Pohan harus merelakan sang buah hati saat memeriksakan kandungannya ke dokter spesialis, ternyata janin dalam perutnya tak berkembang dengan baik.

2 dari 5 halaman

" Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,"  tulis Annisa dalam keterangan unggahannya.

" Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik.Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,"  tulis Annisa Pohan.

Karena janin tak berkembang, Annisa Pohan harus mengikuti saran dokter untuk melakukan kuret agar bisa hamil lagi.

3 dari 5 halaman

" Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2020,"  lanjutnya.

Iklas meski semua yang harus dilaluinya berat, Annisa Pohan mengaku ia dan suaminya telah lama menunggu momen kehamilan anak keduanya ini.

" Bagi saya dan Mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik,"  tulisnya.

4 dari 5 halaman

Saat ini, Annisa mengabarkan jika dirinya masih dalam proses pemulihan dan berharap bisa segera hamil lagi.

" Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,"  tutup Annisa Pohan.

Segenap tim redaksi Diadona.id mengucapkan turut berduka cita dan semoga bisa segera diberikan momongan lagi.

Beri Komentar