Juwita Bahar Diet Gak Makan Nasi Selama 2 Tahun, Sempat Koma dan Hampir Lumpuh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 7 Januari 2021 14:45
Juwita Bahar Diet Gak Makan Nasi Selama 2 Tahun, Sempat Koma dan Hampir Lumpuh!
Juwita ceritakan pengalamannya koma selama 15 hari.

Berita mengejutkan datang dari Juwita Bahar. Pedangdut muda yang lama tak terlihat ini, rupanya baru mengalami kejadian tak mengenakkan dalam hidupnya.

Putri Anisa Bahar ini menjalankan diet ketat untuk membentuk tubuhnya agar tampil sesuai yang diinginkannya. Namun siapa sangka, diet yang dilakukannya justru berakibat fatal pada kesehatannya.

1 dari 4 halaman

Diet ketat dan tak makan nasi

Juwita Bahar alami koma gara-gara diet © Diadona

" Awalnya tuh aku diet, ngurangi nasi banget sih, jauh banget dari nasi kurang lebih selama 2 tahun. Aku juga punya sakit maag, terus panas, demam, gitu-gitu," ujar Juwita menceritakan kronologi penyakitnya.

Mengetahui kondisinya yang memburuk, Juwita pun dibawa ke rumah sakit oleh sang ayah. Kala itu, Juwita sudah tak sadarkan diri.

2 dari 4 halaman

Vonis dokter terhadap Juwita

Juwita Bahar © Diadona

" Nggak tau, vonis dokter tuh kayak kanker otak, virus otak, apalah gitu tentang otak pokoknya. Tapi aku kurang tau juga sih itu meningitis atau bukan," ujarnya pada awak wartawan.

Juwita berujar bahwa dokter sempat memvonisnya bisa lumpuh, kalau pun sembuh dari penyakit tersebut. Beruntungnya, pedangdut muda tersebut berhasil pulih dan kembali seperti sedia kala.

3 dari 4 halaman

Juwita alami koma selama 15 hari

Juwita Bahar © Diadona

" Aku nggak bisa ngegerakin badan aku aja, butuh proses banget jadi kayak anak bayi lagi. Bangun musti diangkat, masih dibantu karena nggak bisa sama sekali. Jadi belajar jalan, belajar nulis gitu," ujar Juwita.

Juwita mengaku bahwa semua proses penyembuhan dijalaninya secara mandiri di rumah. Beruntung, pihak keluarga terutama sang ayah dengan setia menemani Juwita selama proses tersebut.

Beri Komentar