Jonas Rivanno dan Asmirandah Menikah 2 Kali, Awalnya Berat hingga Berubah Penuh Berkat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 17 Desember 2021 16:51
Jonas Rivanno dan Asmirandah Menikah 2 Kali, Awalnya Berat hingga Berubah Penuh Berkat
Keduanya membatalkan pernikahan pertama hingga putuskan menikah lagi di luar negeri.

Kisah asmara antara Asmirandah dan Jonas Rivanno memang sempat mencuri perhatian publik. Bisa dibilang, hubungan keduanya penuh liku-liku yang begitu tajam.

Disebut-sebut terlibat cinta lokasi, Asmirandah dan Jonas Rivanno dulunya tidak mendapat restu orang tua. Sempat terjadi pembatalan pernikahan, hingga kembali menikah di luar negeri.

Baru-baru ini, Vanno dan Andah membagikan perjalanan kisah cinta mereka yang awalnya sangat berat hingga akhirnya penuh berkat.

"Setelah kita melakukan kesalahan, oke kita mau menikah dengan benar di hadapan Tuhan. Kita harus membatalkan pernikahan yang sebelumnya, maksudnya belum secara kristen. Harus membatalkan dulu, setelah itu ada waktu, terus kita memutuskan untuk menikah dengan benar di hadapan Tuhan di gereja," ujar Jonas Rivanno, seperti melansir dari channel youtube Daniel Mananta Network.

1 dari 6 halaman

Jonas Rivanno dan Asmirandah ceritakan perjuangan menikah © Diadona

Vanno mengaku jika rencana pernikahannya sempat mendapat ancaman. Namun, ia dan Asmirandah mencari jalan untuk bisa menjalankan pernikahan dengan aman agar tidak menimbulkan masalah baru.

" Kita mikirnya oke kita nggak mau cari masalah, karena kita tau kita salah. Mungkin, tempatnya dan waktunya nggak tepat untuk menikah di Indonesia saat itu, akhirnya kita memutuskan menikah di luar (negeri)," lanjut suami Asmirandah tersebut.

2 dari 6 halaman

Dua sejoli ini berangkat ke Singapura untuk mendaftarkan pernikahan dengan kondisi keuangan yang sangat mepet. Hal ini lantaran Vanno dan Andah sama-sama sepi job berkaitan dengan masalah mereka yang menggemparkan masyarakat kala itu.

" Kita datang ke Singapura dengan bener-bener gak bawa apa-apa, bahkan tiket pun sampai dibeliin sama temen tanteku. Kita ngurus surat-surat dan perizinan," ujar Vanno.

3 dari 6 halaman

Jonas Rivanno dan Asmirandah ceritakan perjuangan menikah © Diadona

Usai pulang kembali ke Indonesia, muncul masalah baru lagi-lagi terkait keuangan. Di saat penjadwalan pernikahan sudah beres, keduanya justru belum punya uang sama sekali untuk penyelenggaran pernikahan.

" Kita balik ke Indonesia ada masalah baru lagi. Kita sih memang udah jadwalin, tapi segala biaya buat hari H pernikahan tuh sama sekali belum ada," kenang Asmirandah dan Jonas Rivanno.

4 dari 6 halaman

Semua yang sudah dijadwalkan memang nggak bisa diubah, tapi justru saat inilah terjadi mujizat bagi Andah dan Vanno terkait masalah pembayaran.

" Jadi acara hari minggu, hari sabtu di Singapura semua libur, jadi pembayaran harus di hari jumat. Dan jumat mereka tutup sampe jam 12 siang. Dan Tuhan sediakan berkatnya itu jam 12 kurang 15 menit. Bayangin aja, kita dibilang kalo bayar bisa berangkat, kalo nggak dibayar ya batal kita nggak jadi nikah," ujar pasangan ini.

5 dari 6 halaman

" Kita masih usaha (cari uang), pagi bingung bingung bingung. Jam 11 sampe 12 kurang 15 itu, aku sama Andah bener-bener berlutut berdoa. Kita bilang sama Tuhan, kalo memang Tuhan mau persatukan kita, pasti Tuhan kasih berkatnya," lanjutnya.

" Yaa, inilah serunya ikut Tuhan. Kadang bikin deg-degan, tapi nggak akan membahayakan. Jadi memang pengharapan dalam Tuhan itu nggak mengecewakan sih," pungkasnya.

Beri Komentar