Izin sudah Oke, Makam Vanessa Angel Siap Dipindahkan

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 5 Februari 2022 23:23
Izin sudah Oke, Makam Vanessa Angel Siap Dipindahkan
Doddy Sudrajat ternyata memang sangat serius memindahkan makam Vanessa Angel dari TPU Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Demikian disampaikan kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaludin. Makam Vanessa akan dipindahkan sesegera mungkin dan mungkin setelah hari ke-100 kepergian Vanessa Angel.

"Memang rencana seperti itu (memindahkan makam Vanessa Angel). Mungkin setelah 100 harian. Pokoknya secepatnya lah," kata Djamaludin seperti dilansir kanal Youtube Intens Investigasi, Sabtu (4/2/2022).

1 dari 4 halaman

Izin Sudah Diurus

Potret Makam Bibi dan Vanessa © Diadona

Djamaludin mengaku pihaknya sudah mengurus izin pemindahan makam Vanessa Angel. Kini keluarga tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memindahkannya.

" Segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, perizinan dan segala macem udah (selesai). Tinggal pindahin aja," ucap Djamaludin.

" Tentu dilihat waktu yang baik nanti. Waktu yang tepat, waktu yang baik. Jadi jangan ada bully-bully dan sebagainya," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Pesan Alhmarhumah

Rencana pemindahan makam Vanessa Angel sedari awal menuai banyak protes. Tak hanya dari keluarga mendiang Bibi Andriansyah, namun juga para penggemar dan masyarakat umum. Namun, kuasa hukum Doddy Sudrajat menegaskan hal itu dilakukan berdasarkan pesan yang ditinggalkan mendiang.

" Ini bukan soal bersikeras, ini bukan soal Pak Doddy juga. Ini soal keluarga besar dan juga pesan dari almarhumah," kata Djamaludin.

3 dari 4 halaman

Satu Makam bersama Ibunda

Potret Makam Bibi dan Vanessa © Diadona

Vanessa Angel dikatakan pernah mengatakan bahwa ketika dia meninggal, dia ingin dimakamkan di kuburan yang sama dengan ibunya.

" Apabila beliau sudah tidak ada umur, beliau kan diasuh ibunya dalam kurun waktu yang nggak lama. Dan untuk itulah beliau berpesan agar sekiranya kalau beliau sudah tidak ada, beliau ingin satu lahat dengan ibunya. Itu kan pesan, itu wasiat, harus dilaksanakan," cerita Djamaludin.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Haji Faisal

Saat ditanya tanggapan keluarga Haji Faisal soal rencana pemindahan makam Vanessa, Djamaludin belum bisa memastikan apakah Doddy sudah membicarakan hal tersebut.

" Saya kurang tahu deh soal ini. Tapi kan kita mau datang ke sana aja kan juga kemaren waktu ke sana belum sempat ngobrol banyak. Mungkin kalo ada kesempatan kita bisa bicarakan banyak hal, bisa jadi juga termasuk ini (pemindahan makam Vanessa)" pungkasnya.

Beri Komentar