Isyana Sarasvati Bicara Tentang Hammersonic dan Mimpi Kolaborasi dengan Band Metal Dunia

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 15 Juli 2022 19:13
Isyana Sarasvati Bicara Tentang Hammersonic dan Mimpi Kolaborasi dengan Band Metal Dunia
Band metal apa yang ingin Isyana Sarasvati gandeng setelah Deadsquad?

Isyana Sarasvati bisa disebut sebagai musisi Indonesia dengan rentang bermusik paling luas saat ini. Pertama kali terjun ke industri lewat musik pop yang catchy, ia bertansformasi menjadi sosok yang sama sekali berbeda semenjak rilisnya album ketiga bertajuk 'Lexicon' pada 2019 silam.

Bukan hanya berubah genre, Isyana memutuskan untuk menyeberang ke sisi tergelap dirinya dengan menyajikan lagu-lagu bernuansa progresif metal ala Dream Theater dengan sentuhan opera.

Kolaborasi bersama band metal Deadsquad juga semakin menegaskan bahwa Isyana bukan lagi musisi pop gemas sebagaimana kita melihat ia untuk pertama kali.

1 dari 4 halaman

Intensnya sentuhan Isyana Sarasvati dengan musik rock dan metal membuat namanya kerap disebut bakal menjadi salah satu line up pengisi festival Hammersonic.

Tim KapanLagi.com yang berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Isyana jelang Lexiconcert di DBL Arena Surabaya pun menanyakan perihal kemungkinan tersebut. Soal tampil di Hammersonic, Isyana hanya tertawa dan meminta doa agar hal itu bisa terwujud.

" Ya Allah hahaha. Ya amin aja deh, semoga aja suatu hari (bisa manggung di Hammersonic)," ujar Isyana, Jumat (15/7).

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, akun media sosial resmi Hammersonic memang sudah pernah mengunggah konten promo berisi siluet seorang penyanyi yang akan menjadi mystery guest. Sayang, pandemi membuat festival tersebut harus bergeser dari Maret 2020 ke Maret 2023 sehingga belum diketahui apakah Isyana akan menjadi penampil di Hammersonic.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Isyana Sarasvati dengan Deadsquad yang pertama kali terjadi dalam event I Don't Give a Fest (IDGAF) 2021 lalu juga jadi hal berkesan untuk para fans. Apalagi, kolaborasi itu menghasilkan satu rilisan single berjudul 'IL SOGNO', salah satu tembang dari album 'Lexicon' yang digarap ulang.

Isyana sendiri ternyata masih cukup kebingungan saat ditanya soal musisi yang diimpikan untuk berkolaborasi di masa depan.

" Wah susah banget. Siapa ya?" ujar Isyana.

Namun, Isyana langsung merespon dengan sangat cepat saat tim KapanLagi.com menyebut nama Dream Theater.

" Boleh, siapa tau bisa collab sama DT," pungkas Isyana.

Beri Komentar