Intip Sumber Kekayaan Asnawi Mangkualam, Pesepak Bola yang Dirumorkan Dekat dengan Fuji

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 21 September 2023 20:04
Intip Sumber Kekayaan Asnawi Mangkualam, Pesepak Bola yang Dirumorkan Dekat dengan Fuji
Ini nih sumber kekayaan Asnawi Mangkualam yang menjadi perbincangan hangat terkait rumor kedekatan dengan Fuji.

Setelah beredar kabar kandasnya hubungan Fuji dengan Thariq Halilintar, pesepak bola Timnas ini  di gadang-gadang menjadi calon kekasih baru Fuji. Lantaran beredar foto dan momen yang memperlihatkan kedekatan mereka di media sosial menuai perhatian warganet. Tengah menjadi perbincangan hangat, lalu siapakah sosok Asnawi Mangkualam ini sebenarnya?

Pesepakbola asal Makassar yang berusia 23 tahun ini ternyata mempunyai karier yang gak main-main loh! Asnawi merupakan Kapten Timnas Garuda Indonesia sekaligus selebgram dengan followers yang cukup tinggi. Saat ini, diperkirakan kekayaan Asnawi Mangkualam mencapai angka Rp 42,3 miliar, nilainya fantastis bukan?

Tentunya, hal itu cukup menuai penasaran dari mana sumber kekayaan tersebut? Dilansir dari suara.com (21/9), ini dia berbagai sumber kekayaan Asnawi Mangkualam:

1 dari 4 halaman

Nilai Transfer Pesepakbola

Asnawi Mangkualam © Diadona

Asnawi bergabung ke dalam Timnas U-17 sejak tahun 2013 silam. Kemudian, ia mengawali kariernya sebagai pemain klub Persiba Balikpapan (2016) dan PSM Makassar (2017). 

Nilai transfer Asnawi sempat mengalami penurunan di tahun 2018 hingga pada tahun 2019 meningkat dengan nilai Rp3,48 miliar. Tahun 2021, nilai transfer Asnawi meningkat sebanyak Rp6,52 miliar setelah kepindahannya ke Ansan Greeners. Nilai transfer terakhir ketika masih membela Ansan Greeners sekitar Rp 5,65 miliar hingga diperhitungkan terus meningkat.

2 dari 4 halaman

Bermain di Klub Korea Selatan

Asnawi Mangkualam © Diadona

Melebarkan kariernya di kancah persepakbolaan internasional, Asnawi bergabung dan ikut membela klub di Korea Selatan yakni Ansan Greener. Nilai kontrak yang diperoleh ketika bergabung ke klub bola Korea Selatan tersebut jauh lebih sedikit ketimbang di PSM Makassar.

3 dari 4 halaman

Setelah kepindahannya ke Jeonnam Dragons mulai mengalami peningkatan, meskipun awalnya hanya 800 juta per musim tetapi kini meningkat menjadi Rp5,2 miliar per musim. Wah, sangat fantastis ya!

Gaya Kasual Asnawi Mangkualam di Luar Lapangan © Diadona

4 dari 4 halaman

Tawaran Endorsement

Asnawi Mangkualam © Diadona

Memiliki nama terkenal dan jumlah followers yang hampir 3 juta, tentu ada banyak brand yang ingin melakukan kerjasama endorsement dengannya. Dalam akun Instagram-nya, Asnawi telah mempromosikan dua brand yakni Mizuno Indonesia yang merupakan Sports Brand asal Jepang dan Poga Premium Gaming Cases.

Dalam melakukan endorsement, Asnawi dapat mematok harga hingga belasan juta rupiah per postingan. Sumber kekayaan yang ketiga cukup menguntungkan dan menjanjikan! Nah, itulah sumber kekayaan Asnawi Mangkualam yang dikabarkan dekat dengan Fuji. Gimana, setuju gak nih kalau Fuji sama Asnawi?

Penulis: Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar