Inisial MF yang Terjerat Narkoba Ternyata Fauzan Lubis Vokalis Band Sisitipsi

Reporter : Arifina
Jumat, 18 Maret 2022 12:27
Inisial MF yang Terjerat Narkoba Ternyata Fauzan Lubis Vokalis Band Sisitipsi
Bertambah, artis tanah air terjerat narkoba

Dunia hiburan tanah air kembali diwarnai akan jeratan kasus narkoba. Kali ini, musisi jazz berinisial MF ditangkap polisi atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Sosok MF ini diketahui merupakan vokalis grup band Sisitipsi bernama Muhammad Fauzan Lubis. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Iya benar (Muhammad Fauzan Lubis)," ujarnya, Jumat (18/3/2022).

1 dari 5 halaman

Dari pendalaman pemeriksan yang dilakukan pihak kepolisian, Zulpan menyatakan, Muhammad Fauzan Lubis telah mengonsumsi narkotika jenis ganja sejak tahun 2010 silam. Kemudian, di tahun 2014 hingga 2019, yang bersangkutan juga mengonsumsi jenis narkotik lain berjenis sabu.

Tak hanya itu, Muhammad Fauzan Lubis juga sempat mengonsumsi kopi yang mengandung ganja. Dimana, hal itu dilkukannya terakhir pada 6 Maret 2022.

" Berdasarkan pemeriksaan, Tersangka terakhir kali mengkonsumsi kopi mengandung ganja pada Minggu, 6 Maret 2022," katanya.

2 dari 5 halaman

Fauzan Sisitipsi © Diadona

Tersangka, dikatakan Zulpan, mengonsumsi kopi isi ganja tersebut di salah satu kafe di mal ternama di Bekasi. Sementara, terakhir kali yang bersangkutan mengonsumsi narkoba adalah saat di rumahnya pada 16 Maret 2022 kemarin.

" Mengonsumsi (kopi isi ganja) di salah satu kafe(mal Bekasi)," ungkapnya.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo menyatakan, MF (29) telah diamankan pihak kepolisian pada Kamis (17/3/2022) dini hari. Vokalis berambut gondrong tersebut ditangkap di sebuah parkiran kafe kawasan Blok M, Jakarta Selatan sekitar pukul 00.30.

" Kami amankan yang bersangkutan (MF) terkait penyalahgunaan narkotika," katanya.

3 dari 5 halaman

Dari penangkapan tersebut, Danang mengungkapkan, sejumlah barang bukti turut disita kepolisian. Yakni, narkoba jenis ganja dan beberapa obat psikotropika.

" Kita temukan, yaitu narkob jenis ganja dan obat-obatan psikotropika," sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan kepolisin, MF dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. Hal itu diketahui dari hasil tes urine, jika MF dinyatakan positif Tetrahidrokanabinol (THC).

" Hasil pemeriksaan positif menggunakan ganja. Kita juga temukan beberapa obat-obatan psiktropika tapi itu masih kita dalami," jelas Danang.

4 dari 5 halaman

Fauzan Sisitipsi © Diadona

Ditangkapnya Ojan (sapaan akrab Muhammad Fauzan Lubis) menambah daftar kelam artis tanah air yng terjerat kasus penyalahgunaan narkoba di awal tahun 2022 ini. Setelah, belum lama ini Disc Jockey (DJ) cantik Chntal Dewi (CD) ditangkap dengan kasus yang sama.

Muhammad Fauzan Lubis tergabung dalam band Sisitipsi sebagai vokalis. Selain dirinya, dalam grup band ini ada lima anggota lainnya. Yakni, Rian Rahman (gitar), Eka Wiji Astanto (kontrabass), Amoroso Romadian (trombone), Hendar Dimas Anggara (keybordist), dan Aditya Rahman (drum).

5 dari 5 halaman

Band beranggotakan total enam orang tersebut memulai debutnya pada tahun 2014 silam. Mereka dipertemukan saat masih berkuliah di Jurusan Seni Musik Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Lagu berjudul Alkohol dan Joni Santai yang dirilis melalui SoundCloud membawa Sisitipsi dikenal oleh penggemarnya. Kedua lagu itu melambungkan nama grup band ini setelah lagu mereka diputar hingga 3.000 kali dalam seminggu pertama.

Beri Komentar