Ini Deretan Selebriti yang Ikut Buka Suara Soal Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 11 Juni 2021 21:59
Ini Deretan Selebriti yang Ikut Buka Suara Soal Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman
Banyak selebriti hingga sahabat Gofar yang berpihak pada korban.

Baru-baru ini, Gofar Hilman terjerat kasus pelecehan seksual setelah akun Twitter @quween**** membuka suaranya.

Kejadian itu terungkap saat pemilik akun @quween**** menceritakan apa yang terjadi di Rumah Opa, Malang, Jawa Timur pada Agustus 2018 lalu.

Saat itu, Gofar Hilman diundang sebagai bintang tamu dalam sebuah acara di lokasi tersebut.

1 dari 6 halaman

Komika Uus © Diadona

Namun ketika pemilik akun @quween**** maju untuk merekam video yang akan diunggah di Instagram Story miliknya, menurut pengakuan @quween****, Gofar memanfaatkan kondisi ini untuk melecehkannya.

Dia mengaku telah berteriak minta tolong sampai seorang pria membebaskannya.

Menanggapi cuitan yang langsung ramai di Twitter ini, beberapa teman dan selebriti yang dekat dengan Gofar Hilman menyampaikan dukungannya kepada @quween****, salah satunya Uus.

2 dari 6 halaman

Komedian kenamaan ini menyuarakan dukungannya untuk para korban melalui akun Twitter-nya, Rabu (9/6/2021).

" Gofar teman gue, dia banyak ngajarin gue soal struggling dan surviving, tapi kalau soal ini, gue dukung Mbak ****, gue berteman dengan siapapun tapi buat gaya hidup dan cara hidup itu bukan ranah gue. Semoga Mbak **** dikawal terus sampai kasus ini nemu titik terang," cuit Uus.

3 dari 6 halaman

Arie Kriting dan Indah Permatasari © Diadona

Tak hanya Uus, Arie Kriting juga menyampaikan dukungannya kepada para korban.

" Saya tidak kenal Gofar Hilman secara pribadi, pernah sekali satu acara. Untuk kasus ini, kita tegas berpihak pada korban. Pasti sulit untuk mengumpulkan keberanian menyuarakan hal tersebut. Semoga ada cara untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi.,” ujar suami Indah Permatasari ini.

4 dari 6 halaman

Sakdiyah Ma'ruf © Diadona

Selain itu, Sakdiyah Ma'ruf yang kerap menyuarakan pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual atau RUU PKS juga turut mendukung para korban dalam mendapatkan keadilan dan pemulihan.

Komik perempuan itu mengatakan bahwa butuh banyak keberanian bagi korban untuk angkat bicara.

" Mendukung seluruh korban dan penyintas kekerasan dan pelecehan seksual untuk mendapatkan segenap hak dan pemulihan," cuitnya Sakdiyah.

5 dari 6 halaman

Menurut Sakdiyah, sangat wajar jika seseorang yang mengidolakan seorang publik figur meminta foto sebagai ekspresi diri.

" Artinya untuk diri sendiri bukan menyediakan diri untuk si public figure. Gini aja masa nggak ngerti sih??!!," ujar Sakdiyah yang geram dengan orang-orang yang masih menyudutkan korban.

Sakdiyah mengaku salut dengan keberanian @quween**** yang berani angkat bicara atas apa yang dialaminya.

Ia juga menambahkan, DPR harus segera mengesahkan RUU ini.

" DPR_RI mau nunggu sampai berapa korban lagi untuk #SahkanRUUPKS!!!" cuitnya.

6 dari 6 halaman

Pesona Hannah Al Rashid © Diadona

Setuju dengan Sakdiyah, Hannah Al Rasyid menyatakan dukungan dan salut atas keberanian @quween****.

" Selalu memberikan solidaritas dengan korban kekerasan, terutama mereka yang cukup berani untuk berbicara tentang pengalaman mereka, ketika pelaku memiliki begitu banyak kekuasaan dan pengaruh. Dan kami akan terus berteriak lagi dan lagi dan lagi #SahkanRUUPKS," ujar Hannah.

Melalui akun twitternya, Gofar Hilman membantah dugaan pelecehan seksual tersebut. Ia berencana membawa kasus ini ke pengadilan.

Setelah teman dan selebriti mendesak Gofar Hilman untuk bertanggung jawab, belum ada konfirmasi dari YouTuber yang suka otomotif ini.

Beri Komentar