Sederhana tapi Seru Abis, Ini 7 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru yang Bisa Kamu Coba

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 30 Desember 2023 17:35
Sederhana tapi Seru Abis, Ini 7 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru yang Bisa Kamu Coba
Tahun baru enaknya ngapaian aja nih?

Merayakan tahun baru bisa dilakukan oleg siapapun. Sangat bisa dirayakan sendiri atau rame-rame bersama teman terdekat dan juga keluarga. Pastinya, tujuan perayaannya adalah untuk mendapatakan kedekatan dengan orang tercinta dan tentu saja berlimpah kebahagiaan.

Di masyarakat kita, sepertinya sudah sangat banyak ide kegiatan atau merayakan tahun baru. Namun, jika kamu ingin merayakannya lebih privat, maka beberapa rekomendasi di bawah ini bisa kamu coba lakukan. Apa saja kegiatannya? Yuk tengok daftarnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Makan Malam Bersama Keluarga di Rumah

Ide Kegiatan Malam Tahun Baru © Diadona

Pertama, ada ide kegiatan malam tahun baru yang paling terjangkau, yaitu makan malam di rumah bersama keluarga. Hal ini sudah menjadi kegiatan banyak keluarga di Indonesia untuk menyambut datangnya tahun baru. Momen ini juga bisa menambah kedekatan bersama keluarga.

Selain itu, makan malam bersama keluarga juga nggak membutuhkan biaya banyak. Kamu hanya butuh hadir dan menikmati masakan yang sudah disiapkan. Ide kegiatan malam tahun baru yang satu ini pilihan masuk akal sih.

Menonton Film atau Serial

Kedua, jika kamu kurang suka dengan kegiatan rame-rame, maka menonton film atau series bisa jadi jawaban yang tepat. Kamu bisa melakukan kegiatan ini tapa merepotkan siapapun, karena kamu hanya butuh gadget yang tiap hari kamu gunakan.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, menonton film ataupun series juga nggak membutuhkan biaya yang banyak. Bisa jadi ide yang cocok buat kamu yang memang malas untuk merayakan tahun baru secara ceremonial nih, Diazens.

2 dari 4 halaman

Pesta Barbeque

Ide Kegiatan Malam Tahun Baru © Diadona

Ketiga, pesta barbeque adalah kegiatan yang cocok untuk menyambut riuhnya tahun baru di malam hari. Pesta barbeque ini bisa kamu lakukan bareng dengan teman-teman tedekat, ataupun keluarga.

untuk menunya kamu bisa menyiapkan berbagai makanan favorit kamu seperti sosis, daging, jagung, seafood dan sebagainya. Di tengah-tengah pesta kamu bisa bercengkerama ngomongin hal-hal yang random. Pasti menyenangkan deh ide yang satu ini.

Berburu Sunrise Pertama di Tahun Baru

Selanjutnya adalah ide malam ahun baru yang nggak banyak dicoba oleh orang, yaitu berburu sunrise pertama. Kamu bisa pergi ke tempat yang punya spot sunrise bagus untuk menikmati indah dan segarnya pagi hari.

Atau, ide yang paling mengesankan adalah naik gunung atau bukit bareng-bareng dengan teman. Jika kamu nggak suka dengan gunung maka laut atau pantau juga bisa kamu jadikan opsi. Dijamin sih ini akan jadi pengalaman berkesan.

3 dari 4 halaman

Pergi ke Luar Kota

Ide Kegiatan Malam Tahun Baru © Diadona

Kemudian, pergi ke luar kota juga bisa menjadi ide malam tahun baru yang bisa kamu coba. Ini seklaigus bisa menjadi sarana healing untuk sejenak menepi dari penuhnya kegiatan ataupun pekerjaan.

Kamu bisa langsung pergi ke kota yang sudah lama menjadi incaran untuk kamu kunjungi. Tinggal sesuaikan saja waktu dan juga budget yang kamu punya. Selain healing, dengan ini kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru ya, Diazens!

Bermain Game Bareng

Bermain game ini bisa menjadi pelengkap ide kegiatan malam tahun baru ya, Diazens. Kamu bisa pesta barbeque, makan malam bersama, dan juga kegiatan lainnya sambil bermain game.

Biasanya untuk bermain game bareng-bareng dengan teman ataupun keluarga kamu bisa bermain board game, game kartu seperti uno atau remi, dan juga game-game lainnya. Dengan begini malam tahun baru akan semakin ramai.

4 dari 4 halaman

Menulis Resolusi Tahun Baru

Terakhir nih Diazens, salah satu ide kegiatan malam tahun baru yang pantang kamu lewatkan yakni menulis resolusi. Kamu bisa tulis semua keinginan ataupun cita-cita yang akan kamu segera wujudkan di tahun selanjutnya.

Dengan menulis resolusi, sudah pasti kamu akan tahu target dan semua keinginan kamu dengan detail. Ini akan memudahkan kamu untuk segera mewujudkannya.

Jadi itu ya Diazens beberapa ide kegiatan malam tahun baru yang bisa kamu coba. Selamat tahun baru dan selamat liburan!

Beri Komentar