Hormati Kobe Bryant, Fans Ajukan Petisi Penggantian Logo NBA

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 29 Januari 2020 08:53
Hormati Kobe Bryant, Fans Ajukan Petisi Penggantian Logo NBA
Petisi yang diajukan para fans telah mendapatkan lebih dari 2 juta tanda tangan.

Saking cintanya dengan sang idola, fans ini mengajukan agar Kobe Bryant digunakan sebagai logo baru NBA. Bryant tercatat meninggal bersama putrinya, Gianna, dalam kecelakaan helikopter Minggu (26/1) lalu di Calabasas, California.

1 dari 3 halaman

Pada Selasa (28/01) sore, muncul sebuah petisi yang menyerukan agar NBA memperbarui logonya. Petisi ini bahkan telah mencapai lebih dari 2 juta tanda tangan dari seluruh dunia.

Dilansir dari CNN (28/1), petisi ini diajukan oleh Nick M pada situs Change.org dengan menuliskan, " Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa tak terduga, silakan tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya selamanya sebagai Logo NBA yang baru."

Ia juga menambahkan bahwa ia berharap impian ini menjadi kenyataan, sehingga semua orang bisa melihat Kobe Bryant terukir pada logo NBA.

2 dari 3 halaman

Rupanya dukungan pada petisi ini tidak hanya diberikan oleh orang awam, terlihat beberapa selebriti seperti Snoop Dogg, Justin Bieber dan Naomi Campbell turut memberikan dukungan.

      View this post on Instagram

#changethelogo

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

 

Menanggapi viralnya petisi ini, Michael Jones selaku Direktur pelaksana Change.org turut berkomentar. "Petisi Nick tidak hanya yang paling cepat berkembang di Change.org, itu juga petisi pertama tahun 2020 yang mencapai 1 juta tanda tangan di mana saja di dunia," ungkapnya.

Michael mengungkapkan, Nick telah memberi ruang bagi penggemar untuk menciptakan memori permanen akan seseorang yang telah membuat sejarah di NBA.

3 dari 3 halaman

Nick juga turut mengungkapkan perasaannya, " Saya benar-benar tidak bisa mengungkapkan ini, dukungan dari kalian sangat luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi dalam petisi ini. Semua ini untuk Kobe!"

Sebagaimana diketahui, logo NBA saat ini adalah rancangan Alan Siegel yang menampilkan siluet dari pemain Los Angeles Lakers, Jerry West. Mengetahui viralnya petisi ini, pihak NBA masih menolak untuk memberikan komentar.


Apakah kamu juga mendukung petisi ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar