Heboh Giveaway Bodong, Penulis Skrip Terkenal Andi Atthira akan Polisikan Artis yang Terlibat!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 2 Juli 2020 11:52
Heboh Giveaway Bodong, Penulis Skrip Terkenal Andi Atthira akan Polisikan Artis yang Terlibat!
Pelan-pelan mulai terungkap bahwa giveaway para artis nggak selamanya berbuah manis

Masalah mengenai giveaway bodong awalnya terlontar dari sindiran sutradara Ernest Prakarsa beberapa waktu yang lalu. Pemain film Cek Toko Sebelah itu sempat mempertanyakan kebenaran hadiah yang dijanjikan kepada pemenang.

"Kepada teman-teman yang gemar bikin giveaway, mulai hape sampe mobil cuma mau nanya, hadiahnya beneran dikasih kan?" tulis Ernest Prakasa, di akun twuitter miliknya beberapa waktu yang lalu.

Hal senada juga diungkapkan Nikita Mirzani. Bahkan, ibu tiga anak itu tak segan melayangkan sindiran. Terbaru, penulis skrip terkenal, Andi Atthira ikut angkat bicara.

1 dari 4 halaman

Dalam akun instagramnya dengan jumlah 153 ribu pengikut tersebut, Andi mengungkapkan kekesalannya pada pada giveaway para artis yang dianggapnya sebagai penipuan.

 

      View this post on Instagram

Jangan nyampah di Youtube dengan reality show jadi malaikat, sementara krunya dibayar dengan nasi kotak...!!! Saya akan gerakkan seluruh media untuk membongkar settingan settingan artis dan akun akun yang memanfaatkan artis utk giveaway bodong. Ini penipuan dan pembohongan public. Artis harus berhenti giveaway karena akan terlibat secara hukum. #StopRealityShowSettingan #StopManfaatkanArtisUntukGiveaway #SemuaDemiSubscriber #DemiFollower #JualanAkun

A post shared by Andi Atthira (@andi_atthira) on

"Sejak artis menjadi outuber, isi youtube tidak lebih dari settingan jual beli barang mewah dan mobil mewah, ngasih pekerjaan ke orang susah, drama receh, mendadak jadi malaikat penolong di jalan-jalan bagi giveaway puluhan Iphone terbaru. Padahal bullshit semua tuh. Jangan bilang nggak...!!!" tulisnya.

Karena itu, Andi tak akan segan untuk meminta bantuan media demi membongkar dan mengangkat isu tersebut atas hal yang dianggapnya sebagai pembohongan publik.

"Saya akan gerakkan seluruh media untuk membongkar settingan settingan artis dan akun akun yang memanfaatkan artis untuk giveaway bodong. Ini penipuan dan pembohongan publik,'

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

Stop Giveaway bodong. Artis jangan terlibat. Undang undangnya jelas...!!! Jangan asal terima duit utk giveaway. Hampir semuanya bodong untuk jualan akun dan jualan followers. Waspada ya teman teman. Jangan jadi korban dan jangan terlibat...!!!!

A post shared by Andi Atthira (@andi_atthira) on

Andi mengaku tak hanya sekedar mengeluarkan tuduhan tanpa bukti. Dirinya sampai melakukan investigasi dengan berpura-pura mengikuti giveaway.

"Akhirnya kecurigaan gue terjawab, jelas modusnya. Ternyata ini penipuan gaya baru, tidak ada hadiahnya," lanjutnya.

Bahkan Andi juga mengungkap fakta mengejutkan dibalik hadiah giveaway yang selalu menggiurkan tersebut.

"Ternyata ini penipuan gaya baru, tidak ada hadiahnya, bahkan ada yang harus membayar untuk mendapatkan hadiah bodong itu."

3 dari 4 halaman

Tak Segan Lapor Polisikan

      View this post on Instagram

Teman teman artis harus diedukasi, jangan asal terima Giveaway. Hampir semuanya bodong. . Setelah gue investigasi, gue pancing satu satu, pura pura mau ikut Giveaway, akhirnya kecurigaan gue terjawab, jelas modusnya. Ternyata ini penipuan gaya baru, tidak ada hadiahnya, bahkan ada yang harus membayar untuk mendapatkan hadiah bodong itu. . Ini sekaligus shock therapy bagi akun akun yang suka memanfaatkan artis untuk menipu. Kalau kejadian lagi, siap siap akun akun dan nomor telpon kalian masuk ke cyber crime Mabes Polri. . Ingat ancaman penipuan di internet 6 tahun penjara dan atau denda 1 Milyar Rupiah, siapapun yang terlibat. #StopManfaatkanArtisUntukMenipu #StopGiveAwayBodongDiSosmed

A post shared by Andi Atthira (@andi_atthira) on

 Agar tak lagi meresahkan, Andi mengungkap tak aakan segan membawa hal ini ke ranah hukum, menyeret pihak manapun yang terikut dalam program ini.

"Ini sekaligus shock therapy bagi akun akun yang suka memanfaatkan artis untuk menipu. Kalau kejadian lagi, siap siap akun akun dan nomor telpon kalian masuk ke cyber crime Mabes Polri.
.
Ingat ancaman penipuan di internet 6 tahun penjara dan atau denda 1 Milyar Rupiah, siapapun yang terlibat,"

4 dari 4 halaman

 

 


Heboy Give Away Bodong, Penulis Skrip Terkenal Andi Atthira akan Polisikan Artis yang Terlibat!

 

 

 

 

 


Andi Atthira adalah seorang penulis naskah beberapa judul sinteron hingga film. Diantaranya yang sempat booming yaitu 'Ganteng-Ganteng Serigala' yang tayang di salah satu stasiun TV swasta beberapa waktu yang lalu.

Postingan miliknya mengenai ancamam pelaporan kasus giveaway tersebut hingga saat ini mendapatkan 1.200 likes dan 260 komentar.

Sebelumnya, Andi Atthira juga menyertakan tangkapan layar tweet Ernest Prakarsa yang menyinggung permasalah giveaway tersebut.

Kamu pernah ikut giveaway artis juga nggak? Kan hadiahnya lumayan tuh. Pernah menang atau masih harus gigit jari? Share cerita kamu di kolom komentar di bawah ya.

Beri Komentar